Striker Singapura Nafsu Sandingkan Gelar Liga dan Piala AFF 2020

Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:04 WIB
loading...
Striker Singapura Nafsu Sandingkan Gelar Liga dan Piala AFF 2020
Striker timnas Singapura Faris Ramli bernafsu merebut gelar Piala AFF 2020/fas.org.sg
A A A
KALLANG - Striker timnas Singapura Faris Ramli bernafsu merebut gelar Piala AFF 2020 . Pemain berusia 29 tahun itu memiliki motivasi lebih untuk menyandingkan trofi Liga Singapura 2021 yang diraih bersama klubnya dan Piala AFF 2020.

Faris mengangkat tofi Liga Primer Singapura 2021 bersama Lion City Sailors. Meski kontribusinya tidak maksimal di klub, Faris ingin membuktikannya kemampuan terbaiknya untuk menjadikan Singapura sebagai juara di Piala AFF.



"Ini merupakan tahun yang beragam, dari kesulitan awal hingga memenangkan gelar Liga Singapura. Ini akan menjadi tahun impian jika saya bisa mengakhirinya dengan Piala AFF," ungkap Faris dilansir dari The Straits Times.

Kini, Singapura harus menghadapi Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1, sehingga kemenangan diperlukan kedua tim untuk lolos ke partai final.



Pertandingan leg kedua dilaksanakan di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB. Singapura yang bertanding di depan publiknya, tentu memiliki dukungan lebih untuk bisa meraih kemenangan.

Selain itu, Faris mengakui bahwa dirinya kurang puas dengan penampilannya di babak pertama leg 1. Namun hal tersebut membuat dirinya memiliki motivasi lebih untuk tampil lebih baik di babak kedua.

"Itu (kegagalan) memotivasi saya untuk mendorong diri saya lebih jauh dalam permainan. Dan salah satu hal pertama yang muncul di pikiran saya adalah bagaimana saya punya banyak ruang,” imbuhnya.

Faris menyebut bahwa Singapura berhasil memanfaatkan peluang dengan baik di babak kedua. Dengan mampu tampil lebih cepat, Singapura pun berhasil menggagalkan kemenangan Indonesia di leg pertama.

"Itu membuat saya dan tim menyadari bahwa kami bisa memanfaatkannya karena Indonesia mulai lelah dan ruang terbuka. Kegagalan itu membuat kami meningkatkan kecepatan dan menyerang," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)