Frustrasi Gagal Juara, Ecclestone Prediksi Lewis Hamilton Segera Pensiun

Sabtu, 25 Desember 2021 - 12:04 WIB
loading...
Frustrasi Gagal Juara, Ecclestone Prediksi Lewis Hamilton Segera Pensiun
Lewis Hamilton akan segera pensiun?/Foto/Twitter
A A A
SAINT PETER - Mantan Bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone memprediksi Lewis Hamilton akan segera pensiun. Ecclestone melihat pembalap Mercesdes itu frustrasi setelah gagal juara di F1 2021

Hamilton gagal menciptakan sejarah di GP Abu Dhabi 2021. Dia tinggal menyelesaikan satu lap saja untuk meraih gelar juara dunia kedelapannya. Namun, Max Verstappen tiba-tiba menyalipnya pada lap terakhir sehingga keluar sebagai juara dunia 2021.



Mercedes sempat mengajukan dua banding sebelum akhirnya membatalkan kasus yang mereka permasalahkan di Abu Dhabi.

Mereka tidak senang dengan keputusan Direktur Balap FIA, Michael Masi, yang membiarkan beberapa mobil menyalip safety car dan membuat Verstappen memangkas jarak dengan Hamilton usai Nicholas Latifi mengalami kecelakaan.

Dengan kejadian itu, sang juara dunia tujuh kali itu pun terlihat kecewa dan bahkan frustrasi karena kesempatannya menjadi pembalap dengan koleksi gelar juara F1 terbanyak menjadi tertutup. Karena itu, Ecclestone mengatakan bahwa pembalap asal Inggris itu tidak akan kembali balapan musim depan.



“Saya tidak berpikir dia akan kembali, saya pikir dia tidak akan balapan tahun depan. Kekecewaannya di Abu Dhabi terlalu besar dan saya memahaminya,” kata Ecclestone dilansir dari Evening Standard, Sabtu (25/12/2021).

“Sekarang, dia sama-sama memiliki tujuh gelar dengan Michael Schumacher, ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha fashion,” imbuhnya.

Ucapan pria berusia 91 tahun itu sangat bisa terjadi tahun depan. Pasalnya, saat ini Hamilton memang sudah berada di penghujung karirnya karena telah menginjak usia 36 tahun.

Akan tetapi, pembalap kelahiran Stevenage itu sepertinya masih berambisi untuk menambah koleksi satu gelar juara dunia lagi. Namun, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia olahraga, bisa saja Hamilton puas dengan raihan tujuh gelarnya dan memutuskan pensiun sebelum kejuaraan F1 2022 dimulai.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)