Manfaatkan Terhentinya Liga 1, Kiper Persib Fokus Pulihkan Cedera

Rabu, 10 Juni 2020 - 04:05 WIB
loading...
Manfaatkan Terhentinya Liga 1, Kiper Persib Fokus Pulihkan Cedera
Terhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona menjadi keuntungan bagi Muhammad Natshir (kiri). Kiper Persib Bandung itu kini bisa fokus memulihkan cederanya. Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Terhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona menjadi keuntungan tersendiri bagi Muhammad Natshir. Kiper Persib Bandung berusia 27 tahun itu kini bisa fokus memulihkan cedera kaki kirinya.

(Baca Juga: James Rodriguez Menyia-nyiakan Kesempatan yang Diberikan Madrid )

Menurut fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto mengatakan proses pemulihan pemain yang biasa disapa Deden itu masih berlangsung hingga sekarang. Setidaknya dia harus menjalani dua kali terapi dalam sepekan guna mengembalikan kekuatan otot kaki kirinya.

“Kita fokus kepada penguatan otot (kaki kiri). Ada progress positif setiap harinya. Minimal terapi secara langsung itu ada dua kali dalam seminggu (sepakan),” ujar Beni, disitus resmi Persib (Selasa, 9/6/20).

Beni juga mengungkapkan mantan pemain Arema Cronus itu masih harus bersabar dan menunggu proses re-modeling tulang keringnya hingga sempurna. Dengan demikian, kekuatan ototnya bisa kembali seperti semula dan dapat kembali merumput bersama Persib.

“Masih terus ada peningkatan intensitas latihan, dan juga penguatan sambil terus menunggu fase re-modeling. Saya juga terus berkomunikasi dengan dokter Rafi (Ghani) terkait perkembangan Deden,” tutup Beni.

(Baca Juga: Terdampak Pandemi Corona, FIFA Serukan Reformasi Keuangan Klub )

Masih belum diketahui kapan Liga 1 akan dilanjutkan lagi sekalipun sejumlah kota di Indonesia mulai bersiap menerapkan new norma l. Yang pasti, melihat perkembangan kesehatannya, Deden kemungkinan sudah bisa beraktivitas secara normal dalam waktu dekat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)