Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Media Korea: Magis Shin Tae-yong Tulis Sejarah Baru

Senin, 27 Desember 2021 - 02:05 WIB
loading...
Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Media Korea: Magis Shin Tae-yong Tulis Sejarah Baru
Shin Tae-yong mendapat banyak pujian lantaran membawa Indonesia menembus final Piala AFF 2020. Salah satunya datang dari media Korea Selatan, Hankook Ilbo. Foto: AFF Cup
A A A
SEOUL - Shin Tae-yong mendapat banyak pujian lantaran mampu membawa Indonesia menembus final Piala AFF 2020 . Salah satunya datang dari media Korea Selatan, Hankook Ilbo yang menyebut pelatih berusia 51 tahun itu punya sentuhan magis.



Skuad Garuda mencapai final ke-6 Piala AFF setelah menyingkirkan Singapura. Indonesia menang agregrat 5-3 setelah di leg pertama imbang 1-1 (22/12/2021) dan leg kedua menang 4-2 (25/12/2021).

Hankook Ilbo menyatakan sejak membesut skuad Indonesia pada 2019, Shin Tae-yong telah memberikan perkembangan luar biasa. Puncaknya ketika mengalahkan salah satu raksasa Asia Tenggara, Singapura di kandangnya, di National Stadium.

Lebuh lanjut, Hankook Ilbo membahas kemungkinan Indonesia berhasil meraih trofi Piala AFF untuk kali pertama. Seandainya itu terwujud, tentu akan menjadi momen bersejarah bagi masyarakat di Tanah Air.

“Shin Tae-yong Magic' (bisa) menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia,” tulis judul artikel di Hankook Ilbo.

“Mantan pelatih tim nasional Shin Tae-yong memimpin Indonesia ke final Piala Suzuki dengan mengalahkan kekuatan sepak bola Asia Tenggara Singapura. Suzuki Cup adalah Piala Dunia sepak bola di Asia Tenggara,” lanjut artikel itu.

“Bahkan jika dia memenangkan trofi juara, Shin akan menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Media Korea itu pun menyoroti penampilan impresif Indonesia selama di Piala AFF 2020. Mereka menilai Indonesia menampilkan permainan khas Korea Selatan dengan sepak bola menyerang.

“Dalam Piala Suzuki pertamanya, pelatih Shin mengalahkan pemenang satu per satu dan maju ke final, menciptakan 'sepak bola Hallyu'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)