5 Kecelakaan di Formula 1 2021, Salah Satunya Nyaris Renggut Nyawa Hamilton

Selasa, 28 Desember 2021 - 01:01 WIB
loading...
A A A
3. Kecelakaan di Silverstone
5 Kecelakaan di Formula 1 2021, Salah Satunya Nyaris Renggut Nyawa Hamilton

Nasib nahas menimpa pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, di F1 GP Inggris 2021. Tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 19 Juli 2021 malam WIB, insiden dialami Verstappen dengan pembalap andalan Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Aksi kejar-kejaran antara dua rival itu langsung terjadi pada lap pertama. Namun, terjadi insiden antara kedua pembalap itu pada tikungan kesembilan, atau Copse. Ban belakang Verstappen tersenggol ban depan Hamilton yang hendak menyalip.

Senggolan, Balapan Terhenti Sementara Mobil Verstappen berputar sebelum menabrak dinding pembatas. Verstappen mampu keluar dari mobilnya dan tampak baik-baik saja. Setelah itu, bendera merah berkibar pada lap kedua sehingga balapan dihentikan sementara waktu.

2. Kecelakaan di GP Hungaria
5 Kecelakaan di Formula 1 2021, Salah Satunya Nyaris Renggut Nyawa Hamilton

Kecelakaan hebat terjadi di awal balapan Formula One (F1) GP Hungaria 2021 pada Minggu 1 Agustus 2021 malam WIB. Gara-gara kecelakaan di tikungan pertama Sirkuit Hungaroring, Hungaria tersebut, banyak pembalap yang tak bisa menyelesaikan balapan, termasuk Charles Leclerc.

Belakangan Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolf
mengakui bahwa kecelakaan beruntun itu tak lepas dari kesalahaan pembalap Valtteri Bottas yang terlambat menginjak rem ketika memasuki tikungan pertama.

1. Kecelakaan di Monza
5 Kecelakaan di Formula 1 2021, Salah Satunya Nyaris Renggut Nyawa Hamilton

Max Verstappen dianggap menjadi biang keladi kecelakaan yang melibatkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Sirkuit Autodromo Internazionale Monza, Italia, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Atas insiden tersebut, pembalap tim Red Bull Racing tersebut dijatuhi penalti berupa turun tiga grid saat menjalani balapan Formula 1 di Grand Prix (GP) Rusia.

Insiden tersebut terjadi di lap ke-26 saat Verstappen berusaha untuk menyalip Hamilton yang baru saja keluar dari pit di tikungan pertama. Namun, usahanya tersebut pun malah merugikan dirinya dan Hamilton. Akibatnya kedua pembalap tersebut pun gagal menyelesaikan balapan dan tidak bisa mendulang poin. Parahnya, kecelakaan itu nyaris merenggut nyawa Hamilton karena ban mobil Verstappen sampai masuk ke kokpit Hamilton.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)