Shin Tae-yong Mata-matai Thailand Jelang Bentrok Indonesia di Final

Senin, 27 Desember 2021 - 08:34 WIB
loading...
Shin Tae-yong Mata-matai Thailand Jelang Bentrok Indonesia di Final
Shin Tae-yong Mata-matai Thailand Jelang Bentrok Indonesia di Final. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia dipastikan bentrok Thailand di final Piala AFF 2020 . Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, bergerak cepat dengan memata-matai langsung permainan skuad Gajah Perang.

Skuad Gajah Perang, julukan Timnas Thailand , memastikan diri lolos ke partai final usai bentrok Vietnam di leg kedua babak semifinal yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Minggu (26/12/2021). Shin Tae-yong menyaksikan langsung laga tersebut.



Di laga tersebut, Timnas Thailand bermain imbang 0-0. Namun, skuad asuhan Alexandre Poelking berhak melaju ke partai final setelah mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

Shin Tae-yong tidak sendirian saat menonton langsung pertandingan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu ditemani dua asisten pelatih Indonesia, Choi In-cheol dan Nova Arianto.
Shin Tae-yong Mata-matai Thailand Jelang Bentrok Indonesia di Final

"Thailand: Pertandingan Vietnam dengan Choi In-cheol-ko dan Pelatih Nova. Dan saya, saya menganalisis sambil intuisi di lapangan. Sekarang, Indonesia hanya melihat kejuaraan. Ayo persiapkan dengan baik," tulis Shin di akun ofisial Instagram-nya.



Di sisi lain, Alexandre Poelking selaku pelatih Thailand mengapresiasi Indonesia. Pelatih berpaspor Brasil tersebut enggan menganggap remeh Evan Dimas dkk meski timnya sendiri memiliki pengalaman menjuarai Piala AFF.

"Saya menonton langsung tiga laga Indonesia di stadion, saat lawan Malaysia dan dua semifinal (melawan Singapura), kami tahu mereka bisa berbahaya, pemainnya sangat cepat dan sangat agresif dalam arti baik, bukan buruk." kata Alexandre Poelking dalam konferensi pers usai menghadapi Vietnam, Minggu (26/12/2021).

Indonesia memastikan tiket ke final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura 4-2 dalam laga semifinal leg kedua pada Sabtu (25/12). Garuda sebenarnya sempat tertinggal 1-2, sebelum bisa menyamakan skor jadi 2-2, lalu memastikan kemenangan di perpanjangan waktu.
Shin Tae-yong Mata-matai Thailand Jelang Bentrok Indonesia di Final
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)