Terungkap! Ternyata Ini Rahasia Nadeo Argawinata Gagalkan Penalti Singapura

Senin, 27 Desember 2021 - 10:04 WIB
loading...
Terungkap! Ternyata Ini Rahasia Nadeo Argawinata Gagalkan Penalti Singapura
Nadeo Argawinata memeluk staf media PSSI, Bandung Saputra, usai menjadi pahlawan di laga Timnas Indonesia vs Singapura di National Stadium, Kallang. Foto: Instagram/@bandungsaputra
A A A
KALLANG - Penjaga gawang Timnas Indonesia , Nadeo Argawinata membeberkan kunci sukses saat menggagalkan eksekusi penalti Faris Ramli kala Indonesia menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Indonesia menerima hukuman penalti usai Pratama Arhan melanggar Shawal Anuar di kotak terlarang pada menit 89.

Indonesia berhasil menekuk Singapura dengan skor 4-2 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Sabtu (25/12/2021). Kemenangan manis tersebut tak lepas dari peran penjaga gawang, Nadeo yang menebak tendangan penalti Faris secara tepat.



Indonesia bisa saja tersingkir dari Piala AFF 2020 jika Nadeo gagal mengantisipasi penalti. Sebagaimana diketahui, ketika wasit menghadiahi penalti, kedudukan kala itu imbang 2-2.

Nadeo pun banjir puja-puji dari seluruh masyarakat Indonesia. Nadeo pun membeberkan kunci sukses mengapa dirinya bisa menjadi pahlawan Merah Putih.

Pemain Bali United itu mengatakan bahwa dirinya mempelajari tren penendang pemain Singapura. Selain itu, Nadeo juga mengungkapkan bahwa penyelamatan gemilang dirinya tak lepas dari faktor keberuntungan.

“Semalam sebelum pertandingan, saya belajar cara penendang pemain Singapura, feeling juga, bisa dikatakan beruntung. Kadang sepak bola butuh keberuntungan,” kata Nadeo dilansir laman resmi PSSI, Senin (27/12/2021).

“Kunci semalam kita bermain kompak, menyerang kompak. Banyak yang dievaluasi, tapi kunci kita kekompakan,” sambung Nadeo.

Indonesia akan menghadapi Thailand yang di laga lain menyingkirkan Vietnam dengan agregat 2-0. Leg pertama akan digelar pada Rabu 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua digelar pada Sabtu 1 Januari 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)