Media Korsel Soroti Magi Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 - 14:07 WIB
loading...
Media Korsel Soroti Magi Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020
Media Korsel Soroti Magi Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020. Foto: Dok
A A A
KALLANG - Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 tak lepas dari sentuhan tangan dingin pelatih Shin Tae-yong. Di negara asalnya di Korea Selatan, sejumlah media menyoroti prestasi tersebut.

Indonesia memang belum mencapai tujuan utama di Piala AFF 2020 yaitu mengangkat piala. Namun, sejauh ini Shin Tae-yong berhasil membius suporter Garuda lewat kejutan formasi dan kemampuan memoles mental pemain.



Setelah Indonesia mengalahkan Singapura di babak semifinal, Sabtu (25/12/2021) malam, Shin Tae-yong semakin mencuri perhatian di negaranya. Sejumlah media di Korsel seperti News1 dan Footballist serta beberapa media lain seperti OSEN, Yunhap, Star News, Dalian, SBS, MK Sports, MHN Sports, hingga JoongAng Ilbo ikut mewartakan keberhasilan Timnas Indonesia.

Salah satu yang menarik ditulis Footballist dalam artikelnya yang berjudul ‘Magi Shin Tae-yong’ yang terbit beberapa saat setelah Timnas Indonesia melaju ke final. Magi memiliki arti kekuatan ajaib yang sulit dijelaskan secara rasional.

“Review AFF Suzuki Cup: Magi Shin Tae-yong bawa Indonesia tembus final setelah menaklukkan Singapura yang 3 pemainnya diusir,” demikian petikan laporan Footballist.

Dalam artikel berbeda, News1, menggunakan istilah "keajaiban" saat menggambarkan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di partai final. Pasalnya, laga tersebut belangsung dramatis setelah tiga pemain Singapura diganjar kartu merah.

“Keajaiban Shin Tae-yong, Indonesia kalahkan Singapura yang bermain dengan 8 orang. Lolos ke final AFF Suzuki Cup," tulis News1.

Pujian tersebut agaknya tidak boleh membuat Timnas Indonesia terlena. Di partai final Piala AFF 2020, Indonesia akan menantang Thailand yang notabene lebih berpengalaman mengangkat trofi di ajang ini.
Media Korsel Soroti Magi Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)