Ingin Kado Tahun Baru Spesial, Thailand Bidik Trofi Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
Ingin Kado Tahun Baru Spesial, Thailand Bidik Trofi Piala AFF 2020
Thailand punya ambisi besar jelang pergantian tahun. Negeri Gajah Putih bertekad menjadikan trofi Piala AFF 2020 sebagai kado Tahun Baru 2022. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Thailand punya ambisi besar jelang pergantian tahun. Negeri Gajah Putih bertekad menjadikan trofi Piala AFF 2020 sebagai kado Tahun Baru 2022.



Ini disampaikan manajer tim, Nualphan Lamsam. Dia menyatakan tim Gajah Perang berharap bisa mengalahkan Indonesia dan menjadi juara.

Menurutnya dengan merebut predikat tim terbaik di Asia Tenggara dapat menjadi hadiah spesial bagi warga Thailand yang terus memberi dukungan. Apalagi, diraih saat melawan Indonesia di final.

"Terima kasih kepada semua penggemar sepak bola Thailand. Itu hari yang sangat menegangkan. Semuanya adalah sejarah," kata Nualphan, dilansir dari Siamsport

"Semoga kita bisa membawa hadiah tahun baru ini (juara Piala AFF 2020) untuk masyarakat Thailand. Tapi setiap penggemar sepak bola adalah tangan yang benar-benar memegang sepak bola Thailand," lanjutnya.

Thailand pantas berharap seperti itu. Sebab, mereka belum mengalami kesulitan berarti selama mengikuti Piala AFF 2020 walau bertempat di Singapura.

Thailand menyapu bersih empat laga di penyisihan Grup A, termasuk melibas tuan rumah. Di semifinal, mereka menyingkirkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Melihat performa Thailand, Nualphan atau yang akrab disapa Madam Pang mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang telah memberikan dukungan. Dia berharap itu bisa dibalas dengan gelar juara.

Nualphan mengapresiasikan pengorbanan Chatchai Budtporm saat menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Dia meminta maaf ke Presiden klub BG Pathum United, Pawin Bhirombhakdi karena pemainnya cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)