Indonesia Raja Gol di Piala AFF 2020, Pelatih Thailand: Kami Ahli Bertahan

Senin, 27 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
Indonesia Raja Gol di Piala AFF 2020, Pelatih Thailand: Kami Ahli Bertahan
Thailand akan menghadapi Indonesia di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua laga. Ini bisa dikatakan menjadi duel dua tim yang ahli menyerang dan bertahan. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Thailand akan menghadapi Indonesia di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua laga. Ini bisa dikatakan menjadi duel dua tim yang berbeda karakter.



Thailand bertemu lagi Indonesia di final Piala AFF untuk keempat kalinya sepanjang sejarah. Artinya, ini bakal menjadi laga klasik.

Leg pertama akan berlangsung Rabu (29/12/2021) di National Stadium, Kallang, Singapura. Sedangkan laga berikutnya pada Sabtu (1/1/2022) di tempat yang sama.

Bila melihat statistik, Thailand mungkin lebih dominan. Sebab, dari tiga pertemuan di final Piala AFF, The War Elephant selalu keluar sebagai juara.

Tapi, itu tidak bisa dijadikan acuan untuk edisi kali ini. Sebab, skuad Garuda jauh lebih berkembang di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Indonesia punya torehan cukup bagus sepanjang Piala AFF 2020, yakni belum pernah terkalahkan. Mereka mencatat empat menang dan dua imbang mulai penyisihan Grup B hingga semifinal.

Skuad Garuda bahkan menjadi tim paling subur. Evan Dimas dkk sejauh ini telah mengemas 18 gol. Rinciannya 13 gol saat penyisihan Grup B, dan lima gol kala bentrok Singapura di semifinal.

Hebatnya lagi, 18 gol itu diciptakan 10 pemain berbeda dari berbagai posisi, mulai penyerang sampai bek. Egy Maulana Vikri menjadi pemain terbaru Indonesia yang menjebol gawang lawan.

Egy langsung mencetak gol pada laga pertamanya di Piala AFF 2020, yakni leg kedua semifinal kontra Singapura. Padahal, dia tidak masuk starting line-up.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)