Diguyur Bonus Rp4,2 Miliar, Thailand Nafsu Rajai Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 - 21:05 WIB
loading...
Diguyur Bonus Rp4,2 Miliar, Thailand Nafsu Rajai Piala AFF 2020
Langkah Thailand di Piala AFF 2020 baru sampai final. Tapi, pasukan Gajah Perang telah diguyur bonus. Ini membuat mereka jadi bernafsu untuk meraih gelar juara. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Langkah Thailand di Piala AFF 2020 baru sampai final. Tapi, pasukan Gajah Perang telah diguyur bonus sangat besar. Ini membuat mereka jadi bernafsu untuk meraih gelar juara.



Seluruh penggawa Thailand telah menerima bonus Rp4,2 miliar dari Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung. Uang itu diterima setelah menyingkirkan Vietnam saat semifinal.

Thailand mengandaskan Vietnam karena unggul aggregat 2-0. Ini lantaran leg kedua berakhir dengan skor 0-0.

Dengan melaju ke final, seluruh pemain Thailand mendapatkan bonus sebesar 10 juta bath atau sekitar Rp4,2 miliar dari FTA.

Sebab, sebelum laga Thailand vs Vietnam, Somyot telah berjanji akan memberikan bonus kepada seluruh pemain jika berhasil lolos ke partai pamungkas.

Cairnya bonus itu menjadi motivasi tambahan bagi skuad Negeri Gajah Putih saat nanti melawan Indonesia di partai puncak.

Ini disampaikan gelandang Chanathip Songkrasin. Dia menyatakan Thailand kini menargetkan untuk menjuarai Piala AFF 2020.

"Sebagai perwakilan saya ingin mengucapkan terima kasih telah memberikan uang ini (10 juta bath) untuk mendukung sepak bola Thailand," kata Songkrasin.

"Saya dan rekan-rekan akan mencoba membawa pulang gelar juara. Terima kasih banyak," lanjutnya, dilansir dari THSports.



Thailand akan melawan Indonesia yang lebih dahulu lolos ke final setelah menang aggregat 5-3 atas Singapura.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)