Semifinal Liga 2 2021/2022: Luar Biasa! Klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1

Senin, 27 Desember 2021 - 19:32 WIB
loading...
Semifinal Liga 2 2021/2022: Luar Biasa! Klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1
Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta saat semifinal Liga 2 2021/2022. The Prestige Phoenix –julukan RANS- menang 3-0 untuk melangkah ke partai final. Foto: instagram
A A A
BOGOR - Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan PSIM Jogjakarta saat semifinal Liga 2 2021/2022. The Prestige Phoenix –julukan RANS- menang 3-0 untuk melangkah ke partai final. Alhasil, mereka sukses mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.



Bermain di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021) sore WIB, kedua tim bermain dalam tempo cepat dan saling jual beli serangan. Namun, pasukan Rahmad Darmawan memiliki penyelesaian akhir yang lebih baik sehingga mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Laskar Mataram –julukan PSIM.

Pertandingan langsung berlangsung sengit pada awal babak pertama. Kedua tim bermain dengan tempo cepat di tengah hujan yang mengguyur Stadion Pakansari.

Enam menit laga berjalan PSIM mendapatkan peluang terlebih dahulu. Namun, tendangan mendatar yang dilepaskan Achmad Baasith masih melebar di samping gawang.

Tak lama kemudian, RANS melancarkan serangan balik cepat. Sayangnya, Jujun Junaedi yang sudah masuk ke dalam kotak penalti setelah berlari kencang dari tengah lapangan bisa dijinakkan oleh Jodi Kustiawan dengan tekelnya.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Mereka bertarung keras di lini tengah, tapi buruknya operan di sepertiga akhir lapangan membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Akhirnya, Rans yang tidak bisa menembus pertahanan PSIM memilih untuk melepaskan tendangan jarak jauh, seperti yang dilakukan Kurniawan Karman pada menit 22. Tetapi, bola sepakannya itu hanya melambung di atas mistar gawang.

Cara yang sama juga diterapkan oleh tim besutan Seto Nurdiantoro. Pada menit 25, Putra Dewa menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti namun sayangnya mengarah tepat ke pelukan Kartika Ajie sehingga bisa diselamatkan dengan mudah.

Pada menit 31, RANS mendapatkan dua peluang emas lewat Jujun dan Rifal Lastori. Sialnya, Kartika Ajie bermain sangat gemilang dan mampu mementahkan dua tendangan keras yang mereka lesatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)