Hamka Hamzah Pensiun Usai Antar Klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC Promosi Liga 1

Senin, 27 Desember 2021 - 22:12 WIB
loading...
Hamka Hamzah Pensiun Usai Antar Klub Raffi Ahmad RANS Cilegon FC Promosi Liga 1
RANS Cilegon FC telah berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga 1 untuk musim depan. Namun, ini dibarengi kabar mengejutkan dari Hamka Hamzah (kiri). Foto: Andika Rachmansyah/MNC Portal Indonesia
A A A
CIBINONG - RANS Cilegon FC telah berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga 1 untuk musim depan. Namun, ini dibarengi kabar mengejutkan dari Hamka Hamzah.



Setelah RANS Cilegon FC lolos ke final Liga 2 2021/2022, bek veteran itu menyampaikan kabar terkait kelanjutan kariernya di lapangan hijau.

Pemain berusia 37 tahun itu menyebut ada kemungkinan 80 persen bakal pensiun. Artinya, dia berpotensi tidak akan membela lagi RANS Cilegon FC Liga 1 pada musim depan.

Ini menjadi kabar mengejutkan bagi tim berjuluk The Prestige Phoenix. Sebab Hamka selaku kapten RANS Cilegon FC akan segera gantung sepatu.

Ini bukan tanpa alasan. Hamka mengatakan mengalami cedera ACL. Bahkan, dia sebenarnya tidak boleh diturunkan pada pertandingan malam ini karena cedera yang dialaminya.

"Ke depannya, saya 80 persen sepertinya selesai (pensiun). Jadi ada juga dokter Sapto berbicara bahwa sebenarnya saya tidak bisa bermain hari ini. Lutut saya ACL robek lagi, masa saya harus operasi kelima kali," jelasnya.

Meski memutuskan tidak bertanding lagi di musim depan, Hamka tetap mendedikasikan hidupnya untuk sepak bola. Dia mengungkapkan berniat bertemu dengan Raffi Ahmad, pemilik Rans Cilegon FC.

"Mungkin ke depan saya tetap di dunia sepak bola, entah menjadi apapun, yang terpenting bisa menyalurkan bakat-bakat dan pengalaman saya kepada adik-adik saya," jelas Hamka kepada awak media.



"Untuk kelanjutannya mungkin habis ini kita ketemu para owner RANS Cilegon FC. Yang utama Alhamdulilah sudah lolos, entah itu final, seperti apa yang dibilang sama Aa Raffi, juara adalah bonus. Karena yang penting adalah lolos ke final dan bisa masuk Liga 1," pungkas Hamka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)