Barcelona Resmi Rekrut Ferran Torres, Akan Bergabung Tahun Depan

Selasa, 28 Desember 2021 - 22:30 WIB
loading...
Barcelona Resmi Rekrut Ferran Torres, Akan Bergabung Tahun Depan
Barcelona resmi mengumumkan perekrutan Ferran Torres. Pemain anyar yang diboyong dari Manchester City (Man City) itu akan bergabung setelah pergantian tahun. Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona resmi mengumumkan perekrutan Ferran Torres. Pemain anyar yang diboyong dari Manchester City (Man City) itu akan bergabung setelah pergantian tahun.



Barcelona dan Torres diberitakan telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun. Artinya, penyerang asal Spanyol atau akan bertugas di Camp Nou sampai 2027.

Man City dan Barcelona kabarnya mencapai kesepakatan harga transfer Torres sebesar 55 juta euro (sekitar Rp883 miliar), disertai opsi tambahan senilai 10 juta euro (sekitar Rp160,6 miliar).

Rencananya, Torres baru akan diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Barcelona pada 3 Januari 2022. Ini dikonfirmasikan Blaugrana di laman resminya.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ferran Torres. Sang pemain telah menandatangani kontrak hingga lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2027,” jelas Barcelona.

Pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya sudah berada di Spanyol. Saat ini, dia menjalani latihan mandiri di Valencia. Bila tidak ada halangan, dia dapat melakukan debut pada 5 Januari, melawan Linares.

Torres merupakan jebolan akademi Valencia yang melakoni debut seniornya saat usia 17 tahun di Copa del Rey kontra Real Zaragoza pada 30 November 2017. Dia lalu direkrut Man City pada 4 Agustus 2020.

Pada musim perdananya bersama The Citizens, Torres bisa dianggap cukup sering dimainkan, total 36 kali dengan torehan 13 gol.



Tapi, musim ini Torres baru bermain empat kali dari 19 laga Liga Inggris, atau total tujuh kali. Menariknya, dia bisa mencatat tiga gol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)