Ingin Indonesia Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Andalkan Pengalaman

Rabu, 29 Desember 2021 - 11:05 WIB
loading...
Ingin Indonesia Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Andalkan Pengalaman
Shin Tae-yong bertekad membantu Indonesia merajai Piala AFF 2020. Dia akan memaksimalkan pengalamannya sebagai pelatih agar skuad Garuda bisa terbang tinggi.Foto: twitter
A A A
KALLANG - Shin Tae-yong bertekad membantu Indonesia merajai Piala AFF 2020 . Karena itu dia akan memaksimalkan semua pengalamannya sebagai pelatih agar skuad Garuda bisa terbang tinggi.



Indonesia akan menghadapi Thailand di final. Leg pertama bakal digelar Rabu (29/12/2021) di National Stadium. Dan laga kedua pada Sabtu (1/1/2022). Ini menjadi kesempatan bagi Shin untuk memamerkan kualitasnya sebagai pelatih.

Shin berkesempatan masuk buku sejarah sebagai pelatih yang sukses membantu Indonesia menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Apalagi tim Merah Putih bisa dibilang belum pernah merebut gelar bergengsi.

Ini yang menjadi ambisi terbesar pelatih asal Korea Selatan itu. Dia menyatakan sangat ingin melihat Indonesia menjuarai turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu.

Agar misi itu terwujud, Shin akan menggunakan semua pengalamannya untuk meningkatkan mental juara para pemain. Sebab, dengan metode ini dia bisa meraih sejumlah gelar.

"Sebagai pelatih saya sudah meraih sejumlah gelar. Dari pengalaman itu, saya ingin menanamkan mentalitas yang kuat kepada para pemain dan mencoba untuk jadi juara," ucap Shin.

"Mentalitas itu adalah sesuatu yang terus menerus saya tekankan kepada para pemain," ucap mantan gelandang serang itu, dilaman resmi AFF Cup.

Shin mencatat prestasi bagus selama berkutat dengan sepak bola. Ketika jadi pemain, dia bisa mendulang 15 gelar, dimana mayoritas bersama Seongnam Ilhwa Chunma.



Dia juga pernah melatih Seongnam Ilhwa Chunma dan Korea Selatan. Di level klub, dia bisa menjuarai Piala FA Liga Korea (2011) dan Liga Champions Asia (2010). Di tingkat timnas menjaurai Piala EAFF yaitu turnamen sepak bola untuk Asia Timur.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)