Liverpool Dipermalukan Leicester City, Klopp Sebut The Reds Kehilangan Irama

Kamis, 30 Desember 2021 - 02:02 WIB
loading...
Liverpool Dipermalukan Leicester City, Klopp Sebut The Reds Kehilangan Irama
Liverpool Dipermalukan Leicester City, Klopp Sebut The Reds Kehilangan Irama. Foto: IST
A A A
LEICESTER - Liverpool dipaksa mengakui kehebatan Leicester City usai kalah dengan skor 0-1. Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 itu berlangsung di King Power Stadium, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB.

Secara statistik, seharusnya Liverpool dapat meraih kemenangan. Mereka menguasai 64 persen aliran bola, serta membuat 21 peluang termasuk empat on target.



Bandingkan dengan Leicester yang hanya bisa membuat enam peluang saja. itu pun hanya satu tendangan mereka yang on-target. Tetapi, hal itu sudah cukup bagi Ademola Lookman untuk mencetak gol pada menit ke-59.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun mengakui keadaannya begitu tidak biasa. Tetapi, dia tak membantah jika skuad polesannya tidak bermain dengan cukup bagus pada laga kali ini.

“Tentunya mereka layak menang. Pertandingannya sungguh aneh dan kami tak cukup bagus. Kami memiliki peluang yang cukup. Tetapi, kami tak bermain dengan tepat. Kami bermain buruk,” kata Klopp dikutip BBC.

Juru taktik asal Jerman itu menilai timnya sudah memulai laga dengan cukup bagus. Namun, mereka kehilangan ritmenya, sehingga serangan yang dilancarkan gagal membuahkan gol.

“Saya pikir kami memulai laga dengan baik. Kemudian kami mulai kehilangan irama pertandingan dan tak bisa mendapatkannya kembali. Kami seharusnya bisa memanfaatkan momen tersebut. Leicester yang baru bermain dua hari lalu layak mendapatkannya,” ujarnya.

Hasil ini membuat Liverpool gagal memenangkan dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka juga gagal menang saat ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Akibatnya, Liverpool kini menduduki posisi kedua klasemen dengan poin 41. Mereka terpaut enam angka dari Manchester City yang kokoh berada di puncak klasemen sementara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)