Liverpool Gagal Tempel Manchester City, Juergen Klopp Meradang

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:01 WIB
loading...
Liverpool Gagal Tempel Manchester City, Juergen Klopp Meradang
Liverpool Gagal Tempel Manchester City, Juergen Klopp Meradang. Foto: Liverpool
A A A
LEICESTER - Upaya Liverpool untuk memperebutkan gelar Liga Inggris 2021/2022 menemui terjangan. Mereka dikalahkan Leicester dengan skor 0-1 saat tampil di King Power Stadium, Rabu (29/12/2021) WIB.

Kekalahan Liverpool sendiri diakibatkan gol yang diciptakan Ademola Lookman pada menit ke-59. Padahal, secara statistik Liverpool sudah cukup unggul dari berbagai sisi.



Hasil ini membuat Liverpool gagal memenangkan dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka juga gagal menang saat ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Akibatnya, Liverpool kini menduduki posisi kedua klasemen dengan poin 41. Mereka terpaut enam angka dari Manchester City yang kukuh berada di puncak klasemen sementara.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyadari jarak antara timnya dengan Man City yang melebar. Namun, dia tak mau memikirkan hal tersebut dan fokus untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Jaraknya memang cukup besar. Namun, untuk saat ini hal tersebut bukan masalah utama. Jika saja kami bermain seperti Liverpool yang biasanya, kami memiliki peluang untuk memenangkan lebih banyak laga,” kata Klopp dikutip BBC.

Mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut bertekad untuk belajar dari kekalahan ini. Dia bertekad untuk tidak melakukan kesalahan serupa saat berjumpa Chelsea pada 2 Januari 2022.

“Kekalahan adalah kekalahan. Kami harus belajar dan akan melakukannya. Pertama, kami tak boleh mengulangi kesalahan ini. Kami kehilangan ritme dan tidak tenang. Itu adalah kesalahan kami,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)