Final Piala AFF 2020: Witan Sulaeman Lebih Unggul dari Chanathip Songkrasin

Rabu, 29 Desember 2021 - 17:01 WIB
loading...
Final Piala AFF 2020: Witan Sulaeman Lebih Unggul dari Chanathip Songkrasin
Final Piala AFF 2020: Witan Sulaeman Lebih Unggul dari Chanathip Songkrasin. Foto: Kolase/SIndonews
A A A
KALLANG - Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, wajib percaya diri saat menghadapi Thailand di Piala AFF 2020 , Rabu (29/12/2021). Pasalnya, ia memiliki statistik yang lebih baik dari kapten Thailand, Chanathip Songkrasin.

Perbandingan secara head to head ini butuh perspektif tambahan mengingat Witan bermain lebih banyak dengan enam penampilan. Sementara di kubu lawan, Chanathip baru memainkan empat laga.



Statistik tetaplah memberi gambaran kekuatan lewat angka. Bisa dibilang, Witan memiliki kreativitas yang lebih dari Chanathip di atas lapangan. Untuk membuktikannya, sejumlah statistik pun berhasil diungguli.

Mulai dari akurasi umpan, pemain Lechia Gdansk tersebut berhasil mencatat dengan 50 persen. Sedangkan, Chanathip jauh di bawahnya yakni hanya 33,3 persen saja.
Final Piala AFF 2020: Witan Sulaeman Lebih Unggul dari Chanathip Songkrasin

Crossing atau umpan silang yang dilancarkan juga berhasil diungguli Witan. Ia berhasil mengirimkan empat umpan silang dibanding Chanathip yang baru melancarkan satu buah crossing.

Kemudian, umpan kunci yang sangat berpotensi besar menjadi gol pun dipegang oleh Witan. Sebanyak delapan kali dia sudah membuat itu, dan Chanathip baru bisa melakukan lima kali.

Di sisi lain, ada aspek yang diungguli oleh kapten tim Gajah Perang tersebut. Ialah soal akurasi tembakan ke arah gawang yang berhasil membuatnya lebih baik dari andalan Skuad Garuda itu.

Tercatat, Chanathip sukses membuat 66,7 persen akurasi tembakan ke arah gawang. Dan Witan harus mengakui kekurangannya lantaran hanya mencatat 57,1 persen.

Sebagai informasi tambahan, kedua pemain ini memiliki kesamaan, yaitu sama-sama sedang berkarier di luar negeri. Chanathip bermain di Liga Jepang, sedangkan Witan di Liga Polandia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)