Pratama Arhan dan Kisah Sepatu Koyak, kini Kandidat Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:00 WIB
loading...
Pratama Arhan dan Kisah Sepatu Koyak, kini Kandidat Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (12), berlaga di Piala AFF 2020. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Pratama Arhan bersaing ketat untuk merebut penghargaan pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020 . Siapa sangka, bintang Timnas Indonesia memulai karier dari sepatu koyak hasil jerih payah sang Ibunda berdagang sayur.

Bek kiri berusia 19 tahun itu mencuri perhatian saat membantu Timnas Indonesia menang atas Malaysia di babak semifinal Piala AFF 2020. Bermain di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Arhan mencetak satu gol saat Indonesia menang 4-1 atas Malaysia.



Di media sosial beredar sepotong video yang memperlihatkan euforia nonton bareng keluarga Pratama Arhan yang penuh kesederhanaan. Tampak ekspresi kegembiraan Surati, ibu dari Pratama Arhan ketika putranya mencetak gol ke gawang Malaysia.

Menurut laporan media lokal, Surati merupakan sosok yang menginspirasi buat Pratama Arhan . Sang Ibunda juga yang membelikan sepatu sepak bola seharga Rp25 ribu ketika Pratama Arhan kecil mengikuti latihan bersama Sekolah Sepakbola (SSB) Terang Bangsa di Blora. Namun, sepatu tersebut koyak dalam sekali pakai karena kualitasnya buruk.

Perjuangan Bu Surati untuk mengantarkan anaknya ke dunia sepakbola tak hanya sampai di situ. Sebab, menurut laporan media lokal, dia terpaksa harus berhutang agar bisa membiayai Pratama Arhan.

“Pernah saat satu bulan itu ada tiga turnamen, dan setiap berangkat itu ya harus berhutang. Karena di SSB itu setiap turnamen membayar Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu,” kata Bu Surati.

Pratama Arhan kini sukses mengharumkan nama keluarga. Bahkan, pemain asal klub PSIS itu sudah menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sejajar dengan Ezra Walian, Rachmat Irianto, dan Evan Dimas.
Pratama Arhan dan Kisah Sepatu Koyak, kini Kandidat Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)