Final Liga 2: Lawan Klub Raffi Ahmad, Persis Solo Bidik Juara

Rabu, 29 Desember 2021 - 15:31 WIB
loading...
Final Liga 2: Lawan Klub Raffi Ahmad, Persis Solo Bidik Juara
Persis Solo tak puas sekadar promosi ke Liga 1 musim depan/foto/Liga 2
A A A
JAKARTA - Persis Solo t ak puas sekadar promosi ke Liga 1 musim depan. Pelatih Eko Purjianto membidik gelar juara Liga 2 2021 dengan mengalahkan Rans Cilegon FC pada final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (30/12/2021).

Persis Solo kembali promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia setelah 14 tahun berkutat di Liga 2. Tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu dipastikan promosi usai menekuk Martapura Dewa United dengan skor 2-1, sedangkan Rans juga dipastikan promosi usai menang telak 3-0 atas PSIM Yogyakarta.



Meski sudah membawa timnya promosi, Eko tetap akan menargetkan gelar juara Liga 2. Untuk itu, Eko mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa lantaran sudah dipastikan promosi karena masih ada partai final menanti.

"Kami bersyukur bisa lolos ke liga 1 setelah sekian lama gak main di liga 1, tapi perjuangan belum selesai, masih ada partai final besok," kata Eko pada jumpa pers virtual, Rabu (29/12/2021).



"Semifinal sudah kami lalui, tingkat stress sangat tinggi. Untuk nanti, para pemain bertekad untuk menjuarai liga 2," sambungnya.

Partai final nanti merupakan misi balas dendam bagi Laskar Samber Nyawa. Pasalnya, pada pertemuan terakhir, Persis bertekuk lutut usai dikalahkan klub milik selebriti Raffi Ahmad itu dengan skor 3-4.

Jelang misi balas dendam tersebut, Eko mengatakan bahwa timnya akan tampil dengan kekuatan penuh. Dirinya mengatakan bahwa sekuruh pemainnya sudah dalam kondisi bugar meski masa recovery sangat singkat.

"Kami bawa 27 pemain, semuanya sudah siap main, semua pemain sudah fit,"

Partai final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (30/12/2021). Tiket terakhir promosi ke Liga 1 akan diperebutkan PSIM Yogyakarta dan Dewa United.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)