Hasil Indonesia vs Thailand: Skuad Garuda Babak Belur, Gajah Perang Menang 0-4

Rabu, 29 Desember 2021 - 21:42 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Thailand: Skuad Garuda Babak Belur, Gajah Perang Menang 0-4
Timnas Indonesia harus menelan pil pahit dengan menelan kekalahan melawan Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 / Foto: Reuters
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia harus menelan pil pahit dengan menelan kekalahan melawan Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020. Bertanding di Stadion National, Rabu (29/12/2021) malam WIB, skuad Garuda kalah dengan skor 0-4.

Pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 , Shin Tae-yong melakukan dua perubahan dengan memasukkan Edo Febriansyah. Perubahan ini dilakukan lantaran Pratama Arhan terkena akumulasi kartu kuning kedua.

Absennya Pratama Arhan justru dimanfaatkan Thailand . Pasalnya, gol pertama Gajah Perang berawal dari penetrasi yang dilakukan Philip Poller di sisi kiri pertahanan skuad Garuda.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Thailand: Chanathip Messi Thailand Jadi Pembeda di Babak I

Pemain berambut pirang itu lantas menerobos ke jantung pertahanan Indonesia sebelum akhirnya mengirimkan umpan datar yang mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Chanathip Songkrasin. Gawang Nadeo pun bergetar di menit kedua.

Timnas Indonesia mencoba untuk merespon gol cepat Thailand. Tapi pasukan skuad Garuda justru semakin sulit untuk keluar dari tekanan.

Satu-satunya peluang emas Timnas Indonesia terjadi di menit 41. Sayangnya, umpan Ricky Kambuaya dari sisi kanan pertahanan Thailand gagal dimaksimalkan dengan sempurna oleh Alfeandra Dewangga.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Thailand: Kebobolan Lagi, Garuda Defisit 3 Gol

Pasalnya, tendangan Dewangga melambung di atas mistar gawang Sirawak Tedsungnoen. Skor 0-1 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain sekaligus, yakni Evan Dimas menggantikan Edo, Kadek Agung (Rahmat Irianto), dan Elkan Baggott (Fachrudin Aryanto). Tapi hadirnya ketiga pemain itu masih belum memberikan permainan yang menghibur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)