Hasil Indonesia vs Thailand: Petaka Blunder Rizky Ridho di Menit 2

Rabu, 29 Desember 2021 - 21:41 WIB
loading...
Hasil Indonesia vs Thailand: Petaka Blunder Rizky Ridho di Menit 2
Hasil Indonesia vs Thailand: Petaka Blunder Rizky Ridho di Menit 2/AFFSuzukicup
A A A
Thailand memberondong gawang Timnas Indonesia 4-0 di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Pesta gol Thailand diawali blunder Rizky Ridho di menit 2 yang berubah menjadi petaka bagi Timnas Indonesia di babak pertama.

Rizky Ridho yang bermaksud membuang bola dari pertahanan Indonesia malah seperti memberikan umpan kepada pemain Thailand. Blunder Rizky Ridho dimanfaatkan pemain nomor punggung 13 Philip Roller untuk menusuk ke kotak terlarang.



Dengan beberapa kali gocekan, Roller memberikan umpan ke Chanatip Songkrasin yang berdiri kosong di kotak terlarang. Dengan tendangan kaki kirinya, Messi Thailand itu merobek jala Timas Indonesia di menit 2'.

Gol cepat Messi Thailand itu langsung membuat pemain Timnas Indonesia down. Timnas Indonesia sempat mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor melalui Alfeandra Dewangga di menit ke-40.



Sebuah peluang yang 99 persen seharusnya bisa menjadi gol akhirnya gagal setelah tendangan kaki kiri Dewangga melesat jauh ke atas mistar gawang Thailand.
Peluang emas tercipta di menit ke-40 babak pertama setelah Witan Sulaeman yang merangsek dari kanan gawang Siwarak Tedsungnoen melepas umpan manis ke depan gawang. Dewangga yang menyambut di depan gawang tinggal menceploskan bola.

Sayang, tendangan kaki kiri Dewangga melesat ke atas gawang Tedsungnoen. Kontan, tendangan Dewangga menjadi trending di Twitter yang menyesalkan kegagalan tersebut.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)