Indonesia Dibantai Thailand, Begini Reaksi Mengejutkan Shin Tae-yong

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:17 WIB
loading...
Indonesia Dibantai Thailand, Begini Reaksi Mengejutkan Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pernyataan usai skuad Garuda dibantai Thailand dengan skor 0-4 pada laga final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (29/12/2021) malam WIB / Foto: Reuters
A A A
KALLANG - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong memberikan pernyataan usai skuad Garuda dibantai Thailand dengan skor 0-4 pada laga final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Ahli strategi asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa permainan Gajah Perang sangat sempurna.

Shin mengakui bahwa anak asuhnya kerap melakukan kesalahan sendiri selama 90 menit pertandingan berlangsung. Kelemahan itulah yang dimanfaatkan Thailand untuk merusak kesucian gawang Nadeo Argawinata sebanyak empat kali.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Thailand: Skuad Garuda Babak Belur, Gajah Perang Menang 0-4

"Memang Thailand bermain dengan sempura sementara kami banyak kekurangan. Jadi saya mengakui kekalahan dan akan mempersiapkan pertandingan selanjutnya," tutur Shin dalam konferensi pers virtual pasca pertandingan.

Meski kalah, harapan Indonesia untuk membalikkan masih ada. Sebab, partai puncak Piala AFF 2020 masih menyisakan satu leg lagi yang akan digelar pada Sabtu (1/1/22) pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Thailand: Buang Peluang, Tendangan Dewangga Trending

Sekadar informasi, Piala AFF tidak menerapkan peraturan gol tandang. Alhasil, Indonesia setidaknya membutuhkan kemenangan dengan selisih empat gol untuk melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)