5 Pemain Klub Eropa yang Bertempur di Final Piala AFF 2020

Kamis, 30 Desember 2021 - 09:07 WIB
loading...
5 Pemain Klub Eropa yang Bertempur di Final Piala AFF 2020
5 Pemain Klub Eropa yang Bertempur di Final Piala AFF 2020/AFF/PSSI/football-tribe
A A A
Lima pemain yang bermain di klub Eropa bertempur membela negaranya di final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand. Dari lima pemain klub Eropa tersebut, tiga membela Timnas Indonesia dan dua berseragam Thailand.

Tiga pemain yang membela Timnas Indonesia adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott. Dua pemain klub Eropa lainnya di kubu Thailand adalah Thanawat Suengchitthawon dan Kawin Thamsatchanan.

1. Egy Maulana Vikri
Pemain mungil yang dijuluki Messi Indonesia itu kini bermain di klu FK Senica di Liga Slovakia. Egy Maulana Vikri baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Desember 2021 setelah membela FK Senica.



Kendati baru bergabung dengan Timnas Indonesia, pemain berpostur 163 cm itu langsung mencetak gol. Egy Maulana Vikri mencetak gol saat Timnas Indonesia melumat Singapura di leg kedua semfiinal Piala AFF 2020.

2. Elkan Baggott
Pemain keturunan Indonesia ini membuktikan totalitasnya bermain untuk Timnas Indonesia. Pemain yang memiliki tinggi 197 cm itu menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan gol debut di Timnas Indonesia.
Elkan Baggott mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia saat mengalahkan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Pemain Ipswich Town itu merayakan sepenuh hati gol debutnya di Timnas Indonesia.

3. Witan Sulaeman
Pemain lincah bernomor punggung 8 di Timnas Indonesia itu menjadi motor penggerak pasukan Garuda. Dua gol yang dilesakkan Witan menjadi pembuktian kualitas pemain Lechia Gdanks itu.
Sebelum bergabung dengan Lechia Gdanks, Witan pernah berkostum klub Radnik Surdulica. Witan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di lini sayap untuk membantu para striker Timnas Indonesia.

4. Thanawat Suengchitthawon
Thailand juga memiliki pemain yang bermain di klub Eropa diwakili Thanawat Suengchitthawon. Pemain berusia 21 tahun itu cukup lama bermain di klub Eropa. Kini, Thanawat bermain di Leicester City U-23.



Sebelumnya, Thanawat pernah bermain di klub Nancy II di Liga Prancis. Thanawat bahkan pernah membela Timnas Prancis saat usianya 16 dan 17 tahun. Thanawat kemudian memilih membela tanah kelahirannya, Thailand, di Piala AFF 2020. Pemain dengan caps 8 di Timnas Thailand senior itu bisa menjadi amunisi tambahan di Piala AFF 2020.

5. Kawin Thamsatchanan
Satu lagi pemain Thailand yang merumput di klub Eropa adalah Kawin Thamsatchanan yang kini berusia 31 tahun. Kiper veteran Thailand ini kini bermain di OH Leuven yang dipinjamkan ke Hokkaido Consadale Sapporo di Liga Jepang. Pengalaman saat membela Timnas Thailand menjadi bukti kematangan Kawin di bawah mistar gawang Gajah Perang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)