Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jakarta: Hasrat Gilles Joannes Bela Timnas Indonesia

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:20 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jakarta: Hasrat Gilles Joannes Bela Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jakarta: Hasrat Gilles Joanes Bela Timnas Indonesia
A A A
Pemain keturunan Indonesia berdarah Jakarta Gilles Joanes berhasrat bisa membela timnas Indonesia di masa mendatang. Siapa Gilles Joanes? Pemain yang masih berusia 18 tahun itu punya spesialis gelandang.

Darah keturunan Indonesia yang mengaliri tubuhnya berasal dari ayahnya. Kakek dan neneknya diketahui dari Jakarta. Gilles saat ini betah membela klub NAC Breda U-18 dan berkompetisi di U-18 Div 2 Fall.



Sejak usia 6 tahun, Gilles sudah mengenal sepak bola. Setelah beranjak remaja, Gilles mencoba menjajal peruntungan dengan menjalani trial di klub Eropa. Hingga akhirnya berlabuh di klub Belgia Beerschot VA dan KSK Lierse.

Sebelumnya, Gilles yang warga negara Belanda pernah berkostum Lieese SK Yth. Dalam sebuah kesempatan, Gilles pernah mengungkapkan untuk bisa membela Timnas Indonesia . Namun, dia masih ada keraguan dengan niatnya itu karena ada keinginan ingin terus berkarier di Eropa.



Pemain yang berposisi gelandang itu bisa menjadi pilihan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin memanggil pemain keturunan Indonesia di luar negeri. apalgi dengan usianya yang masih 18 tahun bisa menjadi aset Timnas Indonesia U-19 hingga U-23.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain keturunan yang usianya 19 tahun seperti Elkan Baggott yang membela Ipswich Town. Baggott pun sudah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)