Beto Goncalves Top Scorer Liga 2, Rifal Lastori Pemain Terbaik!

Jum'at, 31 Desember 2021 - 01:29 WIB
loading...
Beto Goncalves Top Scorer Liga 2, Rifal Lastori Pemain Terbaik!
Pesepak bola Rans Cilegon FC Rifal Lastori (kiri) dan Pesepak bola Persis Solo Beto Goncalvez (kanan). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Yulius Satria Wijaya
A A A
BOGOR - Kompetisi Liga 2 2021 telah rampung digelar pada Kamis (30/12/2021) di Stadion Pakansari, Bogor, dengan Persis Solo keluar sebagai juara. Sejumlah penghargaan pun diberikan setelah partai final yang mempertemukan Persis dengan Rans Cilegon FC selesai dihelat.

Dengan 11 golnya, Striker Persis Solo, Beto Goncalves, keluar sebagai top skor alias pencetak gol terbanyak Liga 2 2021. Mantan pemain Persipura Jayapura itu mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta yang diberikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali , yang hadir di Pakansari.



Kemudian, bintang The Prestige Phoenix –julukan Rans, Rifal Lastori, menyabet gelar pemain terbaik Liga 2 2021 usai tampil apik dengan konsisten sepanjang musim. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, secara simbolis memberikan hadiah uang sejumlah Rp100 juta kepada pemain berusia 24 tahun itu.

Sementara Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo- yang keluar sebagai juara mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 Miliar. Selain itu, tentu saja mereka mengangkat trofi Liga 2 pada kesempatan yang sama.

Selanjutnya, The Prestige Phoenix –julukan Rans- yang harus puas sebagai runner up setelah kalah 1-2 dari Persis di partai final memperoleh hadiah uang Rp500 juta. Tak hanya itu, klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad itu juga menyabet penghargaan sebagai Tim Fair Play musim ini.

Lalu, Martapura Dewa United yang mengamankan peringkat ketiga juga tak ketinggalan mendapat hadiah. Mereka membawa pulang uang sejumlah Rp350 juta yang secara simbolis diberikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Terakhir, ada PSIM Jogjakarta yang menempati tempat keempat pada Liga 2 2021. Laskar Mataram –julukan PSIM- tentu saja menerima hadiah paling kecil dibanding ketiga tim lainnya, yakni sebesar Rp250 juta.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, selesai sudah pagelaran Liga 2 2021. Persis, Rans dan Dewa menjadi tiga tim yang mengamankan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)