Hasil RANS Cilegon FC vs Persis Solo: Menang 2-1, Laskar Sambernyawa Kampiun Liga 2

Kamis, 30 Desember 2021 - 23:20 WIB
loading...
Hasil RANS Cilegon FC vs Persis Solo: Menang 2-1, Laskar Sambernyawa Kampiun Liga 2
Pemain Rans Cilegon, Alfin Tuasalamony (kiri), dikawal ketat penggawa Persis Solo di final Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/YU
A A A
BOGOR - Persis Solo keluar sebagai juara Liga 2 2021/2022 setelah berhasil membungkam RANS Cilegon FC pada partai final. Beto Goncalves dan kolega menang tipis dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021) malam WIB, Laskar Sambernyawa –julukan Persis- tampil cukup dominan sepanjang pertandingan. Alhasil, mereka mampu menorehkan dua gol lewat Iewat Irfan Bachdim pada menit 39 dan 46.



Sementara The Prestige Phoenix –julukan Rans- hanya mampu membalas satu gol yang dicetak dari titik putih oleh Alfin Tuasalamony.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat sejak awal babak pertama. Kedua tim bermain dengan umpan-umpan pendek untuk membangun serangan.

Setelah bertempur sengit di lapangan tengah pada 15 menit awal pertandingan, Persis akhirnya mendapatkan peluang emas lewat Beto Goncalves. Namun, tendangan keras yang dilesatkannya bisa ditepis oleh Kartika Ajie.

Empat menit kemudian, Beto kembali mengancam gawang RANS. Tetapi, kali ini tandukannya yang menyambut sepak pojok Irfan Bachdim masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Sama-sama mengincar gelar juara, kedua tim tampil sangat ngotot pada pertengahan babak pertama. Tercatat ada beberapa kali pelanggaran keras yang mereka lakukan dan bahkan membuat beberapa pemain saling bentrok. Beruntung, wasit Yudi Nurcahya bisa meredakan emosi para pemain.

Enam menit jelang turun minum, Bachdim berhasil memecah kebuntuan untuk Laskar Sambernyawa. Pemain bernomor punggung 10 itu menjebol gawang Kartika Ajie dengan tendangan kerasnya kaki kanannya dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan terobosan manis dari Sandi Sute.

Pada menit akhir babak pertama, Jujun Junaedi hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan bebasnya. Tetapi, bola yang dilesatkannya masih belum tepat sasaran. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Persis tetap bertahan pada 45 menit pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)