Marquez Beber Rahasia Sukses di MotoGP: Tak Main Medsos Saat Terpuruk

Jum'at, 31 Desember 2021 - 12:01 WIB
loading...
Marquez Beber Rahasia Sukses di MotoGP: Tak Main Medsos Saat Terpuruk
Marquez Beber Rahasia Sukses di MotoGP: Tak Main Medsos Saat Terpuruk. Foto: IST
A A A
CERVERA - Pembalap Repsol Honda , Marc Marquez, mengungkapkan rahasia suksesnya di lintasan balap MotoGP. Salah satunya adalah menghindari jejaring sosial saat dalam keadaan terpuruk.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez- telah membuat kejutan setelah naik ke kelas MotoGP pada 2013 lalu. Pada musim perdananya di kelas utama, dia langsung menjadi juara sekaligus mencatatkan sejarah sebagai pembalap termuda yang pernah menjuarai MotoGP.



Setelah itu, pembalap asal Spanyol itu sukses menyabet lima gelar juara dunia tambahan hingga 2019 lalu. Dia hanya gagal menjadi juara pada musim 2015 di mana Jorge Lorenzo keluar sebagai yang terbaik.

Memiliki karier cemerlang, Marquez tentu mempunyai rahasia sukses. Dia pun mengungkapkannya baru-baru ini ketika memberi saran kepada bintang muda American Supercross, Jett Lawrence.

Menurut pembalap berusia 28 tahun itu, ketika menjadi juara seorang pembalap harus berusaha lebih keras lagi pada musim berikutnya karena para pembalap lain akan memiliki motivasi untuk mengalahkannya. Selain itu, Marquez menambahkan bahwa sangat penting untuk tidak merasa jemawa ketika memenangkan sebuah balapan, apalagi di usia yang masih muda.

“Untuk memenangkan gelar lagi, Anda harus terus bekerja dengan cara yang sama atau bahkan lebih. Karena yang lain sekarang ingin mengalahkanmu,” kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (31/12/2021).
Marquez Beber Rahasia Sukses di MotoGP: Tak Main Medsos Saat Terpuruk

“Penting untuk disadari bahwa Anda tidak akan memenangkan semua balapan. Jika Anda menang pada usia 18 atau 17 Anda merasa seperti, 'Wow, sekarang saya akan memenangkan semuanya.' Anda harus sadar tidak mungkin bisa menang setiap pekan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pembalap bertinggi 169 cm itu juga member masukan kepada Lawrence soal bagaimana menghadapi situasi sulit. Menurutnya, cara yang paling tepat adalah meninggalkan semua media sosial.

"Saran terbaik adalah mungkin untuk sepenuhnya melupakan jejaring sosial ketika semua hal sedang dalam situasi sulit atau saat mengalami akhir pekan (balapan) yang sulit,” pungkas pembalap kelahiran Cervera itu.

Saat ini, Marquez sendiri tengah mengalami masa-masa sulit dalam karirnya. Ketika cedera lengannya belum pulih sepenuhnya, dia mengalami gangguan penglihatan yang membuatnya terancam absen pada awal musim MotoGP 2022 dan bahkan sempat dikabarkan terancam pensiun dini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)