Tim Balap MotoGP Milik Valentino Rossi Dapat Sponsor dari Italia

Jum'at, 31 Desember 2021 - 02:10 WIB
loading...
Tim Balap MotoGP Milik Valentino Rossi Dapat Sponsor dari Italia
Tim Balap MotoGP Milik Valentino Rossi Dapat Sponsor dari Italia. Foto: Motorsport
A A A
TAVULLIA - Tim MotoGP milik Valentino Rossi , VR46 Ducati, tidak akan disponsori oleh raksasa minyak Arab Saudi, Aramco, pada musim 2022. Namun, mereka telah resmi menggandeng sponsor lain yang berasal dari Italia.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Tim VR46 Ducati terlibat drama panjang dengan Aramco. Pada awal musim 2021, perusahaan yang juga dikenal sebagai Tanal Entertainment itu mengumumkan bahwa mereka akan memberikan dukungan kepada VR46 untuk mengarungi musim debut pada MotoGP 2022 .



Akan tetapi, sepanjang tahun 2021 mereka hanya mengulur waktu dan tak kunjung memberikan kejelasan. Akhirnya, VR46 pun menjatuhkan pilihan pada sponsor lain yang berasal dari Negeri Pizza.

Kini, VR46 telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan perbankan Italia, Mooney, untuk menjadi sponsor utama pada 2022 di kelas Moto2 dan MotoGP. Lalu, mereka akan menggunakan nama resmi yakni Mooney VR46 Racing Team.

“Sesuai kesepakatan, penamaan tim akan menjadi Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan di semua gambar tim (termasuk sepeda motor dan setelan pengendara) dan dalam komunikasi resmi,” kata perwakilan VR46 dilansir dari Motorsport, Jumat (31/12/2021).

“Informasi lebih lanjut akan terungkap pada 3 Januari,” tutup pernyataan itu.

Pada musim depan, skuat VR46 akan dipimpin oleh Pablo Nieto yang merupakan Kepala Tim VR46 di kelas Moto2. Lalu, mereka memilih Luca Marini dan rookie MotoGP, Marco Bezzecchi, sebagai dua pembalap utama.
Tim Balap MotoGP Milik Valentino Rossi Dapat Sponsor dari Italia

Tim yang akademinya telah melahirkan pembalap-pembalap hebat seperti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli itu mengambil alih slot grid Tim Avintia musim depan. Sebab, Avintia telah memutuskan untuk angkat koper dari MotoGP pada akhir musim 2021.

Sampai saat ini, belum diketahui peran apa yang akan dimainkan The Doctor –julukan Rossi- di dalam timnya di kelas utama musim depan. Tapi yang jelas, legenda MotoGP itu tidak akan tampil beraksi di sirkuit sebagai pembalap karena sudah memutuskan untuk pensiun pada MotoGP 2021 lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)