Hasil MU vs Burnley: Menang 3-1, Setan Merah Geser Posisi Tottenham

Jum'at, 31 Desember 2021 - 05:29 WIB
loading...
Hasil MU vs Burnley: Menang 3-1, Setan Merah Geser Posisi Tottenham
Cristiano Ronaldo beraksi saat Manchester United menjamu Burnley di Stadion Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester United berhasil membungkam Burnley dalam di pekan ke-18 Liga Inggris 2021/2022 . Tim berjuluk Setan Merah juga menggeser posisi Tottenham Hotspur usai menang dengan skor 3-1.

Bermain di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo dan kolega tampil cemerlang. Tiga gol lahir dari kaki McTominay (8’), gol bunuh diri Ben Mee (27’) dan Ronaldo (35’). Sementara gol hiburan Burnley dicetak Aaron Lennon pada menit 38.



Pertandingan langsung berjalan dengan sangat menarik pada lima menit awal babak pertama karena kedua tim sama-sama mendapatkan peluang emas. Burnley mengancam gawang David De Gea terlebih dahulu pada menit ketiga. Namun, tandukan Chris Wood yang menyambut umpan silang Matthew Lowton belum tepat sasaran.

Delapan menit laga berjalan, Scott McTominay membawa Setan Merah unggul. Pemain asal Skotlandia itu melepaskan tendangan mendatar yang sukses merobek gawang tim tamu setelah mendapat operan dari Ronaldo.

Terus menekan, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-27. Crossing mendatar yang dikirimkan Jadon Sancho berusaha dihalau oleh Ben Mee tetapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Kemudian, CR7 –julukan Ronaldo- menorehkan gol ketiga Manchester United pada menit 35. Mantan pemain Real Madrid itu melakukan sontekan dengan mudah di depan gawang Burnley usai bola hasil tendangan McTominay membentur tiang gawang dan jatuh tepat di kakinya. Papan skor berubah jadi 3-0.

Namun, dua menit berselang Eric Bailly melakukan blunder sehingga Aaron Lennon berlari bebas ke pertahanan Setan Merah. Lalu, dia melesatkan bola mendatar ke sudut kiri bawah gawang dan De Gea tidak mampu menjangkaunya.

Hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Manchester United unggul 3-1 atas Burnley pada babak pertama.

Unggul dua gol tak membuat Manchester United mengendurkan serangan pada menit awal babak kedua. Pasukan Ralf Rangnick tetap tampil menyerang dan hampir mencetak gol keempat mereka jika tendangan keras Greenwood tidak dihalau Hennesey pada menit 49.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)