Oleksandr Usyk Kalahkan Canelo, Roy Jones: Usyk Terlalu Besar!

Jum'at, 31 Desember 2021 - 07:08 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Kalahkan Canelo, Roy Jones: Usyk Terlalu Besar!
Oleksandr Usyk Mudah Bekuk Canelo, Roy Jones: Usyk Terlalu Besar!/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk mengalahkan Saul Canelo Alvarez dengan mudah dalam pertarungan tinju kelas berat ringan menurut legenda tinju Roy Jones Jr. Oleksandr Usyk diperingatkan Jones agar tidak melawan Saul Canelo Alvarez di kelas penjelajah meskipun mampu mengalahkan bintang Meksiko dengan 'mudah'.

Canelo, juara kelas menengah super yang tak terbantahkan saat ini, sedang mempersiapkan langkah sensasional ke kelas penjelajah. Itu adalah divisi yang sebelumnya dikuasai oleh Usyk yang tak terkalahkan, sebelum ia melompat ke kelas berat dan mengalahkan Anthony Joshua.



Legenda tinju Jones menganggap petinju Ukraina itu membuat pekerjaan ringan dari Canelo, tetapi masih berpikir bahwa menurunkan berat badan akan menjadi kesalahan. ''Usyk terlalu besar untuk Canelo. Usyk mengalahkan Canelo dengan mudah, menurut saya, tetapi Usyk adalah juara dunia kelas berat,''kata Roy Jones Jr kepada iFLTV.

Jones mempertanyakan kepada Usyk mengenai keinginannya menghadapi Canelo di kelas penjelajah. "Mengapa Anda kembali ke kelas penjelajah ketika Anda adalah juara dunia kelas berat? Lihat apa yang terjadi ketika Chad Dawson turun dari kelas berat ringan untuk melawan Andre Ward. Itu adalah akhir dari kariernya,'ujar Jones mengingatkan Usyk.

Jones heran mengenai keinginan Usyk meladeni Canelo di kelas penjelajah. Padahal, di kelas berat, Usyk tidak kekurangan lawan dari Tyson Fury hingga Andy Ruiz. ''Mengapa Anda melakukan itu pada diri Anda sendiri ketika Anda memiliki Tyson Fury, Deontay Wilder, Anthony Joshua, Andy Ruiz? Anda memiliki begitu banyak orang besar di kelas berat di mana Anda menjadi juara sekarang sehingga tidak masuk akal kecuali Anda menghasilkan lebih banyak uang,''paparnya.

"Usyk versus Fury saat ini mungkin merupakan salah satu pertarungan terbesar di planet ini. Usyk versus Joshua lagi juga merupakan pertarungan besar,"lanjutnya.



Canelo memiliki permintaan yang diterima oleh WBC untuk naik ke kelas penjelajah dan menantang sabuk mereka. Sementara itu, Usyk akan memberikan Joshua pertandingan ulang pada bulan April setelah memenangkan gelar kelas berat terpadu pada bulan September.

Dia menimbang lebih berat daripada Canelo di kelas menengah super. Jones berteori bahwa Usyk menggunakan nama Canelo untuk menekan promotor Joshua, Eddie Hearn menjelang negosiasi pertandingan ulang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)