Thailand Menang 4-0 di Leg 1 Final Piala AFF 2020, Kawin: Masih Harus Kerja Keras!

Jum'at, 31 Desember 2021 - 07:30 WIB
loading...
Thailand Menang 4-0 di Leg 1 Final Piala AFF 2020, Kawin: Masih Harus Kerja Keras!
Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan menilai gelar Piala AFF 2020 belum sepenuhnya digenggam meski menang 4-0 kontra Indonesia di leg pertama final. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan menilai gelar Piala AFF 2020 belum sepenuhnya digenggam meski menang 4-0 kontra Indonesia di leg pertama final. Menurutnya, The Elephant War masih harus kerja keras di leg kedua agar jadi juara.



Thailand akan bentrok lagi Indonesia pada leg kedua di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Negeri Gajah Putih punya modal berharga atas skuad Garuda.

Karena unggul 4-0, Thailand tetap juara sekalipun nanti kalah 0-3 pada leg kedua. Dengan kata lain, hanya keajaiban yang bisa membantu Indonesia membalik keadaan.

Meski di atas angin, Kawin menilai Thailand tak boleh lengah dan harus tetap bekerja keras untuk menjaga keunggulan. Dia berterima kasih kepada seluruh rekan-rekannya karena telah berjuang untuk meraih kemenangan di leg pertama.

"Terima kasih semuanya rekan tim, staf yang saling bertarung. Meskipun kami memenangkan pertandingan ini, tapi masih ada satu pertandingan tersisa," ucap Kawin.

"Kami harus tetap bekerja keras untuk memenangkan pertandingan lain," klanjut kiper klub asal Belgia, OH Leuven itu dikutip dari THSport.

Pemain berusia 31 tahun itu mengaku sangat menghargai dukungan yang telah diberikan oleh pihak kepada skuad Thailand di Piala AFF. Tak lupa Kawin mengucapkan terima kasih atas semangat untuk dirinya setelah ayahnya meninggal dunia

“Saya sangat menghargai dukungan dari semua orang. Selama ini saya butuh dorongan. Terima kasih atas semua dukungan yang Anda berikan kepada saya. Dari rekan satu tim dan keluarga, sisa pertandingan juga memberi semangat bagi kami," ucapnya.



Jika nanti Thailand keluar sebagai juara makan akan berujung gelar keenam Piala AFF. Sementara Indonesia bakal menjadi tim pertama yang mencatat enam kali runner-up.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)