Supachai Jaided, Pesepak Bola Muslim yang Pacari Jurnalis Cantik Thailand

Jum'at, 31 Desember 2021 - 19:28 WIB
loading...
Supachai Jaided, Pesepak Bola Muslim yang Pacari Jurnalis Cantik Thailand
Supachai Jaided. Mungkin namanya tidak terlalu populer di telinga penggemar sepak bola Tanah Air. Tapi tidak bagi fans Thailand / Foto: Instagram Pia Butsakorn (@bskpia)
A A A
JAKARTA - Supachai Jaided. Mungkin namanya tidak terlalu populer di telinga penggemar sepak bola Tanah Air. Tapi tidak bagi fans Thailand.

Supachai Jaided dikenal sebagai supersub terbaik Thailand selama di Piala AFF 2020 . Total, pemain berusia 23 tahun itu sudah memainkan laga sebanyak tujuh kali atau setidaknya 218 menit.

Dengan rincian, dua menjadi starter, mencetak satu gol, dan sisanya tampil dari bangku cadangan. Satu-satunya gol yang dicetak pemain muslim Thailand ini tercipta saat mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 pada 18 Desember.

BACA JUGA: Jelang Leg 2 Final Piala AFF 2020, Polking Minta Thailand Tetap Lapar Kemenangan

Tapi ada satu yang mengundang perhatian ketika Thailand menghajar Timnas Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, tengah pekan ini. Supachai Jaided mampu memberikan dampak positif bagi permainan Gajah Perang.

Terbukti, saat Supachai Jaided masuk, pasukan Alexandre Polkin berhasil menambah dua gol lewat aksi Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

BACA JUGA: Jadwal Final Piala AFF 2020 Leg 2 Thailand vs Indonesia

Supachai Jaided, Pesepak Bola Muslim yang Pacari Jurnalis Cantik Thailand


Sekadar informasi, Supachai Jaided lahir dari keluarga muslim di Pattani, 1 Desember 1998. Ia adalah striker masa depan tim Gajah Perang lantaran usianya baru menginjak 23 tahun.

Saat ini, ia adalah striker milik Buriram United sejak Januari 2017 usai diboyong dari Super Power FC. Ia mendapat kontrak enam tahun hingga Mei 2023 mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)