Final Piala AFF 2020 Leg 2 Diakui Sulit, Shin Tae-yong Rotasi Pemain Lagi?

Sabtu, 01 Januari 2022 - 00:31 WIB
loading...
Final Piala AFF 2020 Leg 2 Diakui Sulit, Shin Tae-yong Rotasi Pemain Lagi?
Timnas Indonesia mencoba lolos dari lubang jarum saat menghadapi Thailand/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia mencoba lolos dari lubang jarum saat menghadapi Thailand pada final Piala AFF 2020 leg 2 di Natinal Stadium, Sabtu (1/1/2022). Pelatih Shin Tae-yong optimistis menang.

Shin Tae-yong mengakui laga nanti dipastikan sulit. Apalagi Skuat Garuda harus mengejar skor agregat sebanyak empat gol setelah takluk 0-4 di leg pertama. Permainan yang ditampilkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan tak bisa menyaingi kekuatan lawan meski menciptakan sederet peluang.



Namun, hal tersebut tak mengganggu optimisme Garuda. Menurut Shin, jajaran pelatih dan para pemain sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik guna meraih kemenangan.

"Saya percaya pertandingan besok akan menang meski sulit untuk dihadapi," kata Shin dalam konferensi pers virtual, Jumat (31/12/2021).



"Tapi pikiran saya dan para pemain tetap sama (menang). Dan semoga besok bisa mendapatkan kemenangan," sambungnya.

Menarik untuk dinantikan cara atau strategi apa yang akan diterapkan juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Mengingat, mereka menyimpan segenap kekuatannya di bangku cadangan pada leg pertama. Ada peluang Shin Tae-yong merotasi sejumlah penyerangnya.

Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Elkan Baggot menjadi pemain cadangan kala dilibas Thailand empat gol. Mereka baru dimainkan pada babak kedua, sekitar menit ke-60.

Namun apakah mereka akan dipasang sejak menit awal atau akan kembali dipasang sebagai super-sub? Tapi apapun strateginya, yang terpenting para pemain harus bermain lebih tenang lagi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)