Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan, dan Asnawi di Piala AFF U-23

Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan, dan Asnawi di Piala AFF U-23
Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan, dan Asnawi di Piala AFF U-23 Foto: Kolase
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia hampir dipastikan tanpa sederet pemain bintang saat melakoni Piala AFF U-23 2022. Pelatih Shin Tae-yong sendiri yang mengisyaratkan absennya para pemain andalan Garuda Muda.

Setelah Piala AFF 2020 , Timnas Indonesia akan melakoni kompetisi serupa di level U-23. Ajang ini merupakan kali pertama digelar, di mana terdapat 11 negara peserta yang bakal unjuk gigi.



Shin Tae-yong menyebut para pemain yang merumput di luar negeri kemungkinan tidak mendapat izin dari klub. Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) diprediksi tidak ikut ajang ini.

"Memang akan membawa skuad seperti saat ini. Tapi pemain yang abroad seperti Egy, Witan, Elkan dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut," kata Shin Tae-yong.

Namun suporter Garuda Muda tak perlu khawatir. Sebagian besar pemain muda yang membawa Skuad Garuda ke partai Final Piala AFF 2020 akan ikut sertakan dan akan menjadi kunci untuk meraih hasil maksimal di ajang tersebut.

"Memang sisa pemain ini semuanya akan dibawa (Piala AFF U-23) untuk menjadi tim yang kuat untuk kedepannya," ucapnya.

Baca Juga: Pelatih Klub Thailand Sebut Timnas Indonesia Bakal Meroket 2-3 Tahun lagi

Timnas Indonesia U-23 masuk Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos, di Piala AFF U-23 2022. Pertandingan akan berlangsung di Kamboja, 14-26 Februari 2022.

Namun sebelum mengikuti ajang tersebut, Egy Maulana Vikri dan kolega harus lebih fokus terlebih dahulu di Final Piala AFF 2020 yang sudah sampai di partai puncak. Merah Putih masih harus menghadapi Thailand di leg kedua, Sabtu (1/1/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)