Preview Chelsea vs Liverpool: Dihantui Kutukan Awal Tahun

Minggu, 02 Januari 2022 - 07:01 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Liverpool: Dihantui Kutukan Awal Tahun
Chelsea dihadapkan dengan tugas berat di awal tahun saat pasukan Thomas Tuchel menjamu Liverpool pada laga pekan 21 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022) malam WIB / Foto: Sky Sports
A A A
LONDON - Chelsea dihadapkan dengan tugas berat di awal tahun saat pasukan Thomas Tuchel menjamu Liverpool pada laga pekan 21 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Dua kesebelasan sama-sama mengincar tiga poin untuk mengejar ketertinggalan dari Manchester City selaku pemuncak klasemen sementara.

Chelsea saat ini berada di urutan kedua dengan nilai 42 poin, The Blues tertinggal delapan angka dari Man City. Sementara Liverpool mengekor di peringkat ketiga dengan raihan 19 poin.

Namun Liverpool sejauh ini baru memainkan 19 pertandingan. Sementara Chelsea dan Man City sudah bertanding sebanyak 20 laga.

BACA JUGA: Dilema Liverpool, Perbarui Kontrak Mo Salah atau Datangkan Haaland?

Artinya, Chelsea harus bisa memenangkan laga ini jika mereka tak ingin kehilangan tempat di posisi kedua. Namun itu bukan pekerjaan yang mudah, terlebih The Blues kerap gagal menjaga clean sheet selama bermain di Stamford Bridge.

Dengan kata lain, ada penurunan di lini pertahanan Chelsea dan ini harus menjadi catatan Tuchel sebelum memulai pertandingan melawan Liverpool. Meskipun Chelsea cenderung memulai tahun baru dengan nada optimisme yang tinggi, tetapi sejarah baru-baru justru berpihak pada The Reds.

Ya, catatan menyebut jika Liverpool hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea di Stamford Bridge. Fakta lainnya adalah The Blues tak pernah menang dalam lima musim terakhir setiap memulai laga di awal tahun. Karena itu, akankah Chelsea mampu melepaskan kutukan awal tahun saat berhadapan melawan Liverpool?

BACA JUGA: Lukai Hati Pelatih, Pemilik dan Fans, Romelu Lukaku Harus Minta Maaf

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendi; Azpilicueta, Chalobah, Rudiger; Hudson-Odoi, Jorginho, Kante, Alonso; Gunung, Havertz; Lukaku

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Oxlade-Chamberlain; Salah, Jota, Mane

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)