Petarung UFC Berpenghasilan Terbanyak 2021: No 1 Raup Rp83 Miliar

Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:22 WIB
loading...
Petarung UFC Berpenghasilan Terbanyak 2021: No 1 Raup Rp83 Miliar
Petarung UFC Berpenghasilan Paling Banyak 2021: McGregor Mandi Uang/The Sun
A A A
Petarung UFC berpenghasilan paling banyak di tahun 2021 dari Conor McGregor , Israel Adesanya hingga Michael Chandler. Tahun ini terjadi pemecahan rekor lainnya bagi UFC yang disebut sebagai tahun terbaik.

"Ini adalah tahun terbaik kami. Menuju besok, kami akan memecahkan rekor pembelian bayar per tayang terbanyak yang pernah ada,''kata Bos UFC Dana White.

''Ini adalah gerbang non-Conor McGregor terbesar di T-Mobile Arena dan ini merupakan tahun yang luar biasa bagi kami,''lanjutnya.



Promosi utama seni bela diri campuran menghasilkan pendapatan sekitar £244 juta selama kuartal ketiga tahun 2021. Dan beberapa petarung mereka juga menghasilkan banyak uang.

Conor McGregor
Seharusnya tidak mengherankan bahwa nama Conor McGregor duduk di atas daftar berpenghasilan tertinggi. Bagaimanapun, petarung UFC asal Irlandia itu menghasilkan pemasukan terbesar dalam sejarah seni bela diri campuran UFC.

McGregor adalah seniman bela diri campuran pertama yang menerima bayaran jutaan pound untuk pertarungannya. Dan tren itu berlanjut pada tahun 2021. Meskipun penghasilan pastinya tidak diketahui publik, bayaran yang dijamin tahun ini kemungkinan berjumlah minimal £4,4 juta (USD6 juta) atau sekitar Rp83 miliar.

Bayaran terakhir McGregor yang diungkapkan ke publik - yang untuk pertarungan UFC 264 dengan Donald Cerrone - menunjukkan dia mengantongi jaminan £2,2 juta. Namun, total pendapatan orang Irlandia itu akan ditingkatkan secara signifikan oleh perjanjian tambahan apa pun yang dia miliki dengan UFC dan potongan poin bayar per tayangnya masing-masing.

Dustin Poirier
Pria yang dua kali berdiri mengalahkan McGregor tahun ini dikatakan sebagai salah satu penerima bayaran UFC tertinggi tahun ini. Dustin Poirier disebut-sebut mengantongi £224,000 (USD300,000) untuk kemenangan pertamanya atas McGregor pada Januari, yang membuatnya siap untuk kontrak baru.

Kesepakatan baru itu dilaporkan membuat Poirier mengantongi £750.000 (USD1 juta) yang untuk pertarungan triloginya dengan The Notorious, yang ia menangkan melalui TKO ronde pertama. Tidak diketahui berapa banyak The Diamond yang dibelanjakan untuk upaya yang gagal untuk melengserkan juara kelas ringan Charles Oliveira awal bulan ini. Tapi dia pasti akan mendapatkan minimal £1 juta (USD1,3 juta) untuk pekerjaannya tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)