7 Pertarungan Tinju Inggris Terbaik 2021: No 1 Duel Epik Tyson Fury

Sabtu, 01 Januari 2022 - 08:29 WIB
loading...
7 Pertarungan Tinju Inggris Terbaik 2021: No 1 Duel Epik Tyson Fury
7 Pertarungan Tinju Inggris Terbaik 2021: No 1 Duel Epik Tyson Fury/The Sun
A A A
Tujuh pertarungan tinju Inggris terbaik di tahun 2021 yang memunculkan petinju Maxi Hughes, Savannah Marshall, Leigh Wood dan Sunny Edwards mencetak kemenangan luar biasa. Termasuk kemenangan epik Tyson Fury atas Deontay Wilder saat mempertahankan gelar kelas berat WBC. Berikut tujuh pertarungana petinju Inggris terbaik di tahun 2021.

1. Tyson Fury vs Deontay Wilder III - 9 Oktober 2021 di Las Vegas
Duel epik Tyson Fury vs Deontay Wilder layak untuk bisa masuk dalam pertarungan terdahsyat ketika keduanya terlibat trilogi. Tyson Fury untuk kedua kalinya merobohkan Deontay Wilder untuk mempertahankan gelar juara kelas berat WBC.



Deontay Wilder yang sempat tidak menerima kekalahannya akhirnya mengakui keperkasaan Tyson Fury. Wilder pun sempat menyatakan akan pensiun setelah kekalahannya tersebut.

2. Troy Williamson vs Ted Cheeseman - 9 Okt di Liverpool
Cheeseman sekarang telah pensiun pada usia 26, dengan fokus keluarga muda yang harmonis dan berbagai bisnis untuk dinikmati. Atlet yang dilatih Tony Sims ini menjalani perang berturut-turut dengan Asinia Byfield, Sergio Garcia, Kieron Conway, Scott Fitzgerald, Sam Eggington, JJ Metcalf dan akhirnya Williamson - semuanya dalam waktu tiga tahun yang menakjubkan.

3. Joe Joyce vs Carlos Takam - 24 Juli - di London
Joe Joyce menghentikan Carlos Takam melalui kemenangan TKO ronde keenam yang kontroversial di SSE Arena, Wembley, Minggu (25/7/2021) pagi WIB. Joyce yang menjadi pesaing Anthony Joshua menggunakan kekuatan pukulannya untuk mengalahkan Takam yang berusia 40 tahun.

Akhirnya kontroversial, karena Takam, meski dihajar, tampaknya tidak terluka parah dan jelas ingin melanjutkan pertarungan 12 ronde. Takam sempat protes kepada wasit.

4. Jack Cullen vs Avni Yildrim - 31 Juli di Essex
Avni Yildirim memiliki pengalaman kekalahan sebelumnya dari Chris Eubank Jr dan Saul Canelo Alvarez jadi favorit berat untuk mengalahkan orang Inggris. Sekelompok besar teman dan keluarga Cullen membayar mahal £750 per tiket untuk menghibur legenda lokal mereka. Dan dia membalasnya dengan penampilan luar biasa untuk menang.

5. Sam Eggington vs Bilal Jkitou - 10 September di Coventry
Eggington - masih berusia 28 tahun - sudah memiliki sekitar tiga pesaing pertarungan tahun ini dan dia berperang sekali lagi dengan orang Prancis yang tidak dikenal itu.

6. Joseph Parker vs Derek Chisora - 18 Desember di Manchester
Joseph Parker membekuk Derek Chisora setelah sempat roboh di awal ronde 1 untuk meraih kemenangan dalam pertarungan kelas berat. Setelah Chisora mencetak knockdown yang mengejutkan di detik awal ronde 1, Parker bangkit untuk meraih kemenangan angka tipis.



Dua hakim juri memberi kemenangan untuk Parker 116-111 dan 115-113. Satu juri lainnya memenangkan Chisora 115-113. ’’Itu adalah pertarungan yang sulit, saya terjebak tepat di awal, saya harus menggali lebih dalam dan tetap fokus,’’ujar Parker seusai pertarungan.

7. Katie Taylor vs Natasha Jonas - 1 Mei di Manchester
Sembilan tahun sejak keduanya bertemu di Olimpiade London 2012, dengan Katie Taylor merebut emas, para pionir bertemu lagi sebagai profesional. Taylor mempertaruhkan empat gelar dunia kelas ringan dan statusnya yang tak terbantahkan sementara Jonas dari Liverpool berusaha membalas dendam. Jonas mendaratkan pukulan kuat, Taylor mencetak poin yang lebih tepat. Akhirnya juri di dalam arena kosong yang menakutkan itu memberikan skor 96-94, 96-95 dan 96-95.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)