Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 - 22:51 WIB
loading...
Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020
Luar Biasa Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020/AFF CUP
A A A
Timnas Indonesia mendapat penghargaan pelipur lara kegagalan menjuarai Piala AFF 2020 dengan terpilihnya Pratama Arhan sebagai pemain muda terbaik turnamen. Pratama Arhan ditetapkan sebagai pemain muda terbaik seusai leg kedua final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Timnas Indonesia, Sabtu (1/1/2022).

Pratama Arhan memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 setelah kombinasi suara penggemar dan peringkat tim redaksi GOAL sepanjang turnamen paling tinggi. GOAL melihat bek kiri Indonesia mengklaim penghargaan tersebut setelah Piala AFF perdananya yang luar biasa.



GOAL NXGN Award mengadu beberapa talenta terbaik AFF Suzuki Cup 2020 melawan satu sama lain. Pratama meraup total 60.122 suara, dinobatkan sebagai yang terbaik setelah serangkaian penampilan luar biasa.

Pratama, yang berusia 20 tahun selama kompetisi, finis di depan rekan setimnya Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga, sementara Thanawat Suengchitthawon dari Thailand dan Sieng Chanthea dari Kamboja melengkapi lima besar.

Bintang PSIS Semarang, yang memiliki ciri khas lemparan ke dalam terjauh membuatnya menjadi ancaman nyata dari hampir semua tempat di dalam lapangan lawan, menjadi starter di enam dari delapan pertandingan Indonesia. Khususnya, dia absen untuk kekalahan pertama Timnas Indonesia ketika dia terkena akumulasi kartu.



Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand di leg pertama final. Arhan kembali bermain saat Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 di pertemuan kedua final Piala AFF 2020. Di antara beberapa momen yang perlu diingat, kontribusi terbesar Pratama datang dengan mencetak gol penyeimbang di menit akhir melawan Singapura di leg kedua semifinal. Gol itu membawa pertandingan ke perpanjangan waktu sebelum Indonesia menang 4-2 untuk maju ke final keenam mereka.

Dengan timnya berjuang melawan sembilan pemain tuan rumah, ia siap memanfaatkan bola rebound dari tiang gawang dari jarak dekat yang terbukti menjadi pertandingan paling dramatis di kompetisi ini dan malam yang tak terlupakan bagi Garuda.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)