Niko Kovac Dipecat dari Kursi Pelatih AS Monaco

Minggu, 02 Januari 2022 - 06:26 WIB
loading...
Niko Kovac Dipecat dari Kursi Pelatih AS Monaco
Niko Kovac Dipecat dari Kursi Pelatih AS Monaco. Foto: Twitter/@FTBLZone_
A A A
MONACO - Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Prancis, AS Monaco . Klub lama Kylian Mbappe itu mengawali tahun 2022 dengan memecat Niko Kovac dari jabatan pelatih.

"AS Monaco sudah memutuskan berpisah dengan Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia itu sudah diinformasikan sebuah pertemuan Kamis kemarin," demikian pernyataan klub, Minggu (2/1/2022).



Pemecatan ini dilakukan setelah Kovac bertugas selama 18 bulan di Stadion Louis II -kandang AS Monaco. Di musim pertamanya, Kovac berhasil membawa klub berjuluk The Monegasques finis di urutan ketiga klasemen Liga Prancis .

Sayang, pada musim panas berikutnya penampilan AS Monaco menurun. Skuad yang diperkuat Cesc Fabregas dkk bahkan gagal lolos ke Liga Champions setelah kalah di tangan Shakhtar Donetsk pada babak play-off.

Klub mengumumkan bakal segera mencari pengganti Kovac. Namun, untuk sementara ini kursi pelatih diserahkan kepada B, Stephane Nado yang akan bertugas mendampingi skuad dalam sesi latihan.

Niko Kovac didepak saat AS Monaco duduk di peringkat keenam klasemen Liga Prancis. Mereka mengoleksi 29 poin, terpaut 15 poin dari Paris Saint-Germain yang berada di puncak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)