Arsenal Dipermalukan Manchester City, Lacazette Kecam Keputusan Wasit

Senin, 03 Januari 2022 - 04:05 WIB
loading...
Arsenal Dipermalukan Manchester City, Lacazette Kecam Keputusan Wasit
Lacazette (dua dari kanan) beraksi saat Arsenal menghadapi Manchester City. Foto: REUTERS/Ian Walton
A A A
LONDON - Kapten baru Arsenal, Alexandre Lacazette, merasa timnya dirugikan oleh keputusan wasit saat melawan Man City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 . Alhasil, Lacazette mengkritik keputusan Stuart Attwell yang memimpin pertandingan tersebut.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (1/1/2021), klub berjuluk The Gunners tumbang 1-2 di tangan pasukan Pep Guardiola . Padahal, mereka unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Bukayo Saka pada menit 31.



Akan tetapi, saat laga berjalan 54 menit Granit Xhaka menjatuhkan Bernardo di kotak terlarang. Walaupun Attwell awalnya tidak menunjuk titik putih tetapi setelah melihat tayangan VAR, dia mengubah keputusannya. Lalu, Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Penalti yang diberikan tersebut menjadi salah satu keputusan kontroversial yang dibuat oleh Attwell. Pasalnya, pada babak pertama Martin Odegaard juga dilanggar oleh Ederson Moraes dengan kejadian yang mirip yakni dengan kontak yang sangat sedikit. Namun, wasit berusia 39 tahun itu tidak memberikan hadiah penalti untuk The Gunners.

Kemudian, 14 menit paruh kedua berjalan Arsenal harus kehilangan Gabriel Magalhaes yang mendapat kartu kuning keduanya setelah 78 detik sebelumnya mendapat kartu kuning pertamanya. Padahal, wasit seharusnya masih bisa memberikan peringatan kepada pemain asal Brasil itu karena pelanggarannya kepada Gabriel Jesus tak terlalu keras.

Karena itu, Lacazette kurang puas dengan kepemimpinan Attwell. Menurutnya, The Gunners tidak pantas mendapatkan keputusan kontroversial tersebut.

“Saya pikir kami tidak pantas mendapatkan keputusan itu, tetapi saya bangga dengan tim saya. Terima kasih para penggemar karena tidak pernah menyerah pada kami, Anda luar biasa! Lanjut ke partai berikutnya” kata Lacazette dikutip dari Twitter-nya, @LacazetteAlex, Minggu (2/1/2021).

Pada akhirnya, klub asal London Utara itu pun menelan kekalahan setelah Rodri menciptakan gol kemenangan The Citizens –julukan Man City- di penghujung babak kedua. Alhasil, Thomas Partey dan kolega gagal mendapatkan satu poin pun untuk pertama kalinya dalam lima laga terakhir mereka di Liga Inggris 2021/2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)