Sepakat dengan Shin Tae-yong, Mano Polking: Pemain Harus Berkarier di Luar Negeri

Minggu, 02 Januari 2022 - 17:01 WIB
loading...
Sepakat dengan Shin Tae-yong, Mano Polking: Pemain Harus Berkarier di Luar Negeri
Pelatih Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking menyalami pemain satu per satu setelah final Piala AFF 2020 melawan Indonesia di National Stadium, Kallang. Foto: REUTERS/Caroline Chia
A A A
KALLANG - Pelatih Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking mengatakan bahwa performa gemilang bintang andalannya, Chanathip Songkrasin adalah buah dari kariernya di Liga Jepang. Mano pun sepakat dengan pernyataan Shin Tae-yong yang menyebut bahwa para pemainnya harus berkarier di luar negeri.

Sebagaimana diiketahui, Chanathip menjadi momok bagi tim-tim peserta Piala AFF 2020 . PEmain berusia 28 tahun itu membukukkan empat gol dari enam laga di Piala AFF edisi kali ini.



Chanathip memborong dua gol kala menyingkirkan Vietnam pada babak semifinal. Seakan haus gol, kapten kesebelasan tersebut mengulangi hal yang sama ke gawang Indonesia pada leg pertama final, Rabu 29 Desember 2021 silam.

Mano membeberkan kunci Chanathip bisa bermain gacor di Piala AFF 2020 . Menurutnya, bermain di luar negeri sangat membantu perkembangan kemampuan seorang pemain sepak bola.

Meski demikian, pelatih berdarah campuran Brasil dan Jerman itu mengatakan bahwa untuk bisa berkarir di luar negeri, dibutuhkan kerja keras dan performa konsisten. Ketertarikan klub Jepang Hokkaido Consadole Sapporo terhadap Chanathip bukan serta merta muncul begitu saja, namun karena kerja keras Chanathip kala membela Muangthong United.

“Liga Thailand telah menghasilkan pemain hebat seperti Chanathip, namun performanya hari ini adalah hasil bermain di Liga Jepang,” kata Mano dilansir Siam Sport, Minggu (2/1/2022).

“Yang ingin saya katakana adalah, para pemain harus bermain di luar negeri untuk meningkatkan kemampuan mereka,” sambungnya.

Chanathip sangat berkontribusi membawa Thailand menjadi jawara Piala AFF 2020 untuk keenam kalinya. Tim Gajah Perang berhasil mengalahkan Indonesia di partai puncak dengan agregat telak 6-2.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)