6 Pertarungan Tinju Dahsyat yang Mengguncang Tinju Dunia 2022

Minggu, 02 Januari 2022 - 09:37 WIB
loading...
6 Pertarungan Tinju Dahsyat yang Mengguncang Tinju Dunia 2022
6 Pertarungan Tinju Dahsyat yang Mengguncang Tinju Dunia 2022/The Sun
A A A
Enam pertarungan tinju besar akan mengguncang tinju dunia 2022 termasuk Tyson Fury vs Anthony Joshua dan Terence Crawford vs Errol Spence Jr. Luc De Clapiers, seorang filsuf Prancis abad ke-18, mengatakan “Kesabaran adalah seni berharap” — sebuah sentimen yang dapat diterapkan pada setiap penggemar tinju .

Tyson Fury vs Anthony Joshua

Inilah pertarungan yang diinginkan penggemar tinju Inggris di atas segalanya. Sejak Joshua memenangkan gelar juara dunia versi IBF lima tahun lalu, penggemar tinju Inggris menunggu terlalu lama tetapi tampaknya masih sejauh Neptunus yang jaraknya 2,9 miliar mil dari Bumi.



Namun, keinginan itu dibayangi ketakutan Joshua akan kembali dikalahkan Oleksandr Usyk dalam duel ulang di musim semi. Jadi blitzkrieg antara Fury vs Joshua - berpotensi menjadi pertarungan paling menguntungkan yang diadakan di Inggris - kemudian akan berakhir di lubang merpati berdebu yang ditandai 'Apakah mungkin terjadi'.

Terence Crawford vs Errol Spence Jr
Dua petinju elite yang peringkat keduanya berada tepat di belakang Saul Canelo Alvarez sebagai pound-for-pound yang terbaik yang ada. Perpecahan unifikasi kelas welter antara Crawford dan Spence, keduanya juara dunia yang tak terkalahkan akan menciptakan pertarungan bergengsi seperti duel Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao, enam tahun lalu. Dan tidak mengherankan jika itu menjadi Fight of the Year.

Anthony Yarde vs Joshua Buatsi
Tidak ada yang lebih baik dari pukulan domestik lama yang bagus dan hasil antara juara Persemakmuran Yarde dan Buatsi yang tak terkalahkan akan menentukan siapa kelas berat ringan terbaik Inggris. Untuk menambah bumbu pada acara tersebut, Yarde dipromosikan oleh Frank Warren dan Buatsi oleh Eddie Hearn.

Josh Taylor vs Gervonta Davis
Josh Taylor adalah satu dari enam pria yang menjadi juara dunia bersatu. Dan petinju super-ringan yang tak terkalahkan itu berhak untuk dibandingkan dengan sesama legenda Skotlandia, Ken Buchanan.



Davis, yang bertarung seperti kapal perang dengan semua senjata menyala, juga tak terkalahkan dan juara dunia tiga kali. Bocah nakal Baltimore telah ditangkap berkali-kali untuk berbagai pelanggaran dan menghadapi hukuman tujuh tahun penjara karena diduga melanggar lampu merah, menabrak kendaraan lain dan mengirim empat penumpang ke rumah sakit.

Mairis Briedis vs Lawrence Okolie
Seberapa baguskah Okolie, juara kelas penjelajah WBO? Dia pasti memiliki perjalanan yang nyaman sejauh ini. Beri dia ujian nyata melawan juara IBF Mairis Briedis, yang satu-satunya kekalahan dalam karier 30 pertarungannya adalah melawan Usyk, dan kita akan mencari tahu siapa pemenangnya.

Gennady Golovkin vs Chris Eubank Jr
Golovkin, juara kelas menengah IBF, empat bulan dari ulang tahunnya yang ke-40 dan usia senja menggerogotinya. Tidak diragukan lagi GGG, meskipun masih memiliki pukulan yang berbahaya, sedang menurun. Eubank akan memiliki setiap kesempatan untuk menjadi petarung Inggris pertama yang mengalahkannya — Michael Murray, Matt Macklin dan Kell Brook semuanya KO.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)