Rahasia Lemparan Granat Pratama Arhan, Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020

Minggu, 02 Januari 2022 - 13:02 WIB
loading...
Rahasia Lemparan Granat Pratama Arhan, Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020
Rahasia Lemparan Granat Pratama Arhan, Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Bek tim nasional (timnas) Indonesia Pratama Arhan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 . Arhan punya skill langka pemain sayap yakni lemparan jarak ke dalam dengan jarak yang cukup jauh.

Pemain PSIS Semarang itu selalu menjadi pilihan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melakoni Piala AFF 2020. Winger 20 tahun itu cuma satu kali absen ketika Indonesia takluk 0-4 di leg pertama final melawan Thailand akibat akumulasi kartu kuning.



Masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia begitu terpukau dengan penampilan Pratama Arhan. Terutama karena kamampuan lemparan jarak jauhnya yang hampir menyerupai tendangan sudut.

"Soal lemparan ke dalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang," kata Pratama Arhan kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Di media sosial, tak jarang yang menjuluki aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan sebagai 'lemparan granat'. Tak heran, mengingat granat merupakan senjata penghancur yang harus dilempar jauh agar tidak meledak ke arah sendiri.

Selain kemampuan 'lemparan granat' yang dimiliki, Pratama Arhan juga memiliki kemampuan mencetak gol dengan cara yang indah seperti yang dilakukannya ke gawang Singapura di semifinal. Serta kemampuan tekel yang luar biasa.



Menurut statistik, Pratama Arhan mampu memenangkan 80 persen tekel dan lebih dari setengah duel yang dia hadapi. Tak heran dirinya terpilih sebagai pemain muda terbaik mengalahkan rekan satu timnya sendiri, Witan Sulaeman dan Alfreanda Dewangga serta Thanawat Suengchittawon (Thailand) dan Sieng Chanthea (Kamboja).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3753 seconds (0.1#10.140)