Ricky Kambuaya Terima Tantangan Shin Tae-yong Berkarier di Luar Negeri

Minggu, 02 Januari 2022 - 22:05 WIB
loading...
Ricky Kambuaya Terima Tantangan Shin Tae-yong Berkarier di Luar Negeri
Ricky Kambuaya Terima Tantangan Shin Tae-yong Berkarier di Luar Negeri. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ricky Kambuaya mengungkapkan harapannya bisa berkarier di luar negeri. Sebagaimana diketahui, Ricky saat ini masih berstatus sebagai pemain Persebaya Surabaya.

Hal itu diungkapkannya pada wawancara pascalaga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand di Stadion Nasional Singapura, Sabtu 1 Januari 2022. Pada laga itu, Indonesia ditahan imbang 2-2.



Harapan Indonesia untuk menyabet gelar perdana Piala AFF pun pupus. Tim Garuda harus mengakui keunggulan Tim Gajah Perang dengan agregat 2-6.

Pada laga itu, Ricky didapuk sebagai man of the match. Ketenangannya di lini tengah membuat ofisial Piala AFF melabelinya sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Usai laga, Ricky merespons saran pelatih Shin Tae-yong untuk bermain di luar negeri. Mantan pemain PSS Sleman itu mengaku akan senang jika mendapat tawaran dari klub luar negeri.

“Kalau ada peluang yang dibawa coach (Shin Tae-yong) ke luar (negeri), tentu ini peluang karier yang baik. Akan saya ikuti,” kata Ricky, dikutip Minggu (2/12/2022).

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sebelumnya menyarankan anak asuhnya untuk berkarier di liga luar negeri. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa para pemainnya harus mempelajari kultur sepak bola di negara maju untuk meningkatkan kemampuannya.

Beredar rumor bahwa dua klub asal Korea Selatan dan Eropa sedang membidik dua pemain Timnas Indonesia. Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga dikabarkan sedang dijajaki dua klub yang tidak disebutkan namanya tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)