Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ancang-ancang Sambut Piala AFF U-23

Minggu, 02 Januari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ancang-ancang Sambut Piala AFF U-23
Skuad Indonesia baru tiba di Tanah Air setelah mengikuti Piala AFF 2020. Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak ingin bersantai karena ada Piala AFF U-23 2022. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Skuad Indonesia baru tiba di Tanah Air pada hari ini atau Minggu (2/1/2021) setelah berlaga di Piala AFF 2020 . Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak ingin bersantai. Dia akan segera melakukan persiapan untuk menyambut Piala AFF U-23 2022.



Tim Merah Putih hampir satu bulan mengikuti Piala AFF 2020 yang berlangsung selama Desember di Singapura. Sayangnya, Indonesia gagal jadi juara lantaran dijegal Thailand saat final.

Sekarang para pemain dan staf pelatih sudah tiba di Indonesia, dan untuk sementara akan menjalani isolasi di Hotel Sultan, Jakarta selama sekitar 10 hari.

Selama masa karantina, Shin akan terus berkomunikasi secara virtual dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Nanti, yang akan didiskusikan adalah soal persiapan Piala AFF U-23 2022.

Ajang bergengsi untuk usia muda itu akan digelar pada 14 - 26 Februari 2022 di Kamboja. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

“Persiapan nanti ke depan ada Piala AFF U-23 di Kamboja yang tinggal 2 bulan lagi. Saya serahkan ke Shin Tae-yong untuk menghire siapa pemain yang berangkat,” ucap Iriawan, di Hotel Sultan.

“Sambil mereka karantina kita bisa lakukan rapat secara zoom. Saya sampaikan ‘Shin Taeyong nanti kamu istirahat dua hari nanti kita zoom langsung’ berkaitan dengan U-23, karena waktu cukup mendesak,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Iwan mengatakan sejauh ini Shin telah memiliki daftar nama yang fix akan membela Timnas U-23. Namun, hal itu belum dapat dipublikasikan.



“Kalau list sudah ada untuk U-23, tapi tadi belum teliti siapa saja tapi sudah keluar beberapa nama,” lanjutnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)