Hasil Getafe vs Real Madrid: Kado Pahit Los Blancos di Awal Tahun

Minggu, 02 Januari 2022 - 22:04 WIB
loading...
Hasil Getafe vs Real Madrid: Kado Pahit Los Blancos di Awal Tahun
Getafe memulai laga di awal tahun dengan sempurna. Menjamu Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Coliseum Alfonso Perez, klub berjuluk Azulones menang dengan skor 1-0, Minggu (2/1/2022) malam WIB / Foto: Twitter Getafe (@GetafeCF)
A A A
MADRID - Getafe memulai laga di awal tahun dengan sempurna. Menjamu Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Coliseum Alfonso Perez, klub berjuluk Azulones menang dengan skor 1-0, Minggu (2/1/2022) malam WIB.

Getafe tampil penuh percaya diri saat menyambut Madrid. Laga baru berjalan sembilan menit, gawang Thibaut Courtois sudah bergetar lewat aksi Enes Unal usai memanfaatkan kesalagan Eder Militao.

Enes tercatat sebagai pemain Getafe pertama yang mencetak gol melawan Madrid sejak Francisco Portillo pada Maret 2018. Itu sekaligus mengakhiri enam pertandingan tanpa gol melawan Los Blancos di laga derby.

BACA JUGA: Preview Mallorca vs Barcelona: Tuan Rumah Punya Rapor Merah di Derby Catalan

Madrid mencoba untuk merespon gol cepat Getafe. Salah satunya datang dari Toni Kroos di menit ke-17. Tapi usahanya untuk menyamakan kedudukan masih gagal setelah tendangannya membentur mistar gawang.

Rasa penasaran pemain Madrid belum berhenti. Di menit 33, giliran Karim Benzema yang memberikan ancaman ke gawang Getafe, tapi tendangannya masih mampu diselematkan kiper tuan rumah.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Madrid tak berhenti melakukan tekanan.

BACA JUGA: Preview Chelsea vs Liverpool: Dihantui Kutukan Awal Tahun

Hingga di menit 66, Madrid mampu menguasai penguasaan bola sebesar 73%. Tapi pertahanan solid Getafe membuat Benzema dkk belum berhasil mencetak gol penyeimbang.

Madrid pun terus mencoba menggempur pertahanan Getafe. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Getafe tak berubah.

Ini merupakan kemenangan pertama Getafe di tahun 2022. Sementara bagi Madrid, lima kemenangan tandang mereka terhenti di Coliseum Alfonso Perez.

Meskipun Madrid gagal memetik tiga poin, namun posisinya masih belum berubah. Klub berjuluk Los Blancos itu tetap berada di peringkat pertama dengan nilai 46 poin darii 20 pertandingan yang dijalaninya. Sementara Getafe berada di urutan 16 dengan 18 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)