Pratama Arhan Jadi Primadona di Thailand Gegara Piala AFF 2020

Senin, 03 Januari 2022 - 00:30 WIB
loading...
Pratama Arhan Jadi Primadona di Thailand Gegara Piala AFF 2020
Pratama Arhan tak pernah menyangka penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berhasil membius penggemar Asia. Bukan hanya di Tanah Air yang mengagumi penampilannya, tapi pujian juga datang dari Thailand / Foto: AFF Cup
A A A
JAKARTA - Pratama Arhan tak pernah menyangka penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berhasil membius penggemar Asia. Bukan hanya di Tanah Air yang mengagumi penampilannya, tapi pujian juga datang dari Thailand.

Bak primadona di Piala AFF 2020, Pratama Arhan sukses membius penonton. Kemampuannya dalam membantu lini pertahanan maupun menyerang Timnas Indonesia sukses menghiptonis penggemar sepak bola di Asia Tenggara.

Statistik Pratama Arhan cukup mengesankan selama tampil di Piala AFF 2020. Dia berhasil memenangi 80 persen tekel serta menyelesaikan 76 persen dari 178 operan. Sehingga tak aneh pemain yang kini merumput bersama PSIS Semarang tersebut diganjar penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Rahasia Lemparan Granat Pratama Arhan, Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020

Berkat popularitasnya di Piala AFF, banyak yang menginginkan Pratama Arhan bergabung dengan salah satu klub di Thailand. Keinginan itu disampaikan pemilik akun @ThaiFootballs.

Akun ini berharap Pratama Arhan dapat bergabung dengan Teerasil Dangda. Menurutnya, jika pemain berusia 20 tahun itu bermitra dengan penyerang yang memiliki kemampuan sundulan berkelas di tim itu, tentu akan membahayakan bagi pertahanan lawannya.

“Orang ini sangat cocok buat game @bgpuofficial,” tulis akun tersebut sambil membubuhkan foto Pratama Arhan yang memegang penghargaan pemain muda terbaik, Minggu (2/1/2021).

BACA JUGA: Ricky Kambuaya Terima Tantangan Shin Tae-yong Berkarier di Luar Negeri

“LWB adalah posisi yang paling mereka butuhkan dan itu akan menjadi kombinasi sempurna ketika ia menggunakan tendangan jarak jauhnya dengan sundulan Victor Cardozo, Andres Tunez, dan Irfan Fandi. Sebuah mimpi buruk sejati bagi para bek Liga Thailand,” lanjutnya.

Saat ini BG Pathum United di Liga Thailand masih mencari performa terbaiknya. Mereka sejauh ini berada di peringkat kelima terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Buriram United.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)