Hasil Liga Inggris: Drama 4 Gol, Chelsea vs Liverpool Bermain Imbang

Senin, 03 Januari 2022 - 01:26 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Drama 4 Gol, Chelsea vs Liverpool Bermain Imbang
Chelsea harus puas berbagi satu poin dengan Liverpool setelah bermain imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge, Senin (3/1/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea harus puas berbagi satu poin dengan Liverpool setelah bermain imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Posisi dua kesebelasan pun belum mengalami perubahan di klasemen sementara.

Pada pertandingan ini, Chelsea yang dihantui kutukan tak pernah menang di awal tahun sempat terkejut dengan gol cepat yang dicetak Sadio Mane saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol pembuka itu tercipta setelah pemain bernomor punggung 10 memanfaatkan blunder yang dilakukan Trevor Chalobah.

Mane tercatat sudah mengoleksi 10 gol lebih di semua kompetisi selama 10 musim secara beruntun. Chelsea pun menjadi tim langganan yang kerap dijebol pemain berusia 29 tahun tersebut di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Pratama Arhan Jadi Primadona di Thailand Gegara Piala AFF 2020

Selang 17 menit kemudian, gawang Edouard Mendy kembali bergetar. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan Trent Alexander-Arnold. Mo Salah lantas menggiring bola ke jantung pertahanan Chelsea, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu ditepis Mendy.

Chelsea mencoba untuk merespon dua gol Liverpool. Usaha tuan rumah terbayar lunas lima menit sebelum interval pertama usai.

Adalah Mateo Kovacic (41’) dan Christian Pulisic (45+1’), yang sukses mencetak gol penyeimbang. Skor 2-2 bertahan hingga interval pertama usai. Jika mengacu pada statistik di 45 menit pertama, pertandingan berlangsung seimbang.

BACA JUGA: Hasil Getafe vs Real Madrid: Kado Pahit Los Blancos di Awal Tahun

Chelsea mampu melepaskan tujuh tendangan ke arah gawang Liverpool. Sementara tim tamu enam kali. Dari segi penguasaan bola pun tidak terlalu jauh di mana tuan rumah memegang penguasaan sebesar 58% berbanding 42%.

Setelah keluar dari ruang ganti, Chelsea maupun Liverpool kembali mempertontonkan permainan menyerang. Namun ketangguhan Mendy dan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang masing-masing membuat pemain dua kesebelasan merasa frustrasi.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 2-2 tak berubah. Dengan tambahan satu poin ini Chelsea masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 43 poin atau unggul satu angka dari Liverpool.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)