Hasil Mallorca vs Barcelona: Luuk de Jong Selamatkan Blaugrana

Senin, 03 Januari 2022 - 05:10 WIB
loading...
Hasil Mallorca vs Barcelona: Luuk de Jong Selamatkan Blaugrana
Barcelona berhasil mencuri tiga poin sempurna saat berkunjung ke markas Mallorca di Stadion Iberostar, Senin (3/1/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Barcelona
A A A
CATALUNYA - Barcelona berhasil mencuri tiga poin sempurna saat berkunjung ke markas Mallorca di Stadion Iberostar, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim ini, klub berjuluk Blaugrana menang tipis 1-0.

Barcelona mengawali babak pertama dengan bermain ofensif. Sejumlah peluang berhasil mengancam gawang Mallorca yang dikawal Manolo Reina, akan tetapi upaya itu belum membuahkan hasil.

Sementara, tim tuan rumah membalas dengan cara mencari celah untuk melancarkan serangan balik. Namun begitu, lini belakang Blaugrana tampil solid dan berhasil menggagalkannya.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Drama 4 Gol, Chelsea vs Liverpool Bermain Imbang

Memasuki menit ke-20, tekanan yang dilakukan Barcelona semakin menjadi-jadi. Terpantau, pasukan Xavi Hernandez kerap mengubah skema serangannya dari kanan ke kiri dan sebaliknya, namun itu masih belum efektif untuk mencuri keunggulan.

Pada menit ke-28, Barcelona hampir saja memecah kebuntuan andai sontekan Luuk de Jong tak mengenai tiang gawang. Bahkan, beberapa detik kemudian tendangan akrobatiknya kembali mengenai mistar gawang, kedudukan sementara pun masih 0-0.

Di sisi lain, Mallorca tak dapat berbuat banyak dan hanya mengandalkan skema serangan balik. Akibatnya, Barcelona berhasil mengekspos kelengahan lini belakang Mallorca, gol pun berhasil diciptakan oleh Luuk de Jong (44’) lewat tandukannya. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Barcelona atas Mallorca 1-0.

BACA JUGA: Mohamed Salah Ukir 2 Rekor Baru di Tahun 2022

Setelah turun minum, Barcelona berhasil mengurung pertahanan Mallorca hingga 15 menit jalannya pertandingan. Sama seperti pada babak pertama, Los Bermellones -julukan Mallorca- mengandalkan serangan balik sebagai ancaman utama. Akan tetapi, belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-65.

Pada menit ke-71, Xavi berupaya untuk menambah kreativitas di lini tengah dan memperkukuh lini belakang. Juru taktik asal Spanyol itu memasukkan Alvarez Sanz Catalan yang berposisi sebagai gelandang, dan Clement Lenglet untuk mempersolid lini belakang.

Namun, upaya itu justru tak berdampak baik bagi Blaugrana. Pada 10 menit akhir pertandingan, pasukan Xavi Hernandez justru terpantau mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Los Bermellones.

Kendati demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Barcelona atas Mallorca dengan skor tipis 1-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7923 seconds (0.1#10.140)